Pendidikan

SD Muhammadiyah Nitikan Raih Kejuaraan pada International Choir Competition

Nitikan Children Choir meraih Gold Medal 1st Runner Up Children Category, Gold Medal Top 9 Folklore Category dan Outstanding Conductor.

SD Muhammadiyah Nitikan Raih Kejuaraan pada International Choir Competition
istimewa
SD Muhammadiyah Nitikan berhasil meraih kejuaraan pada 5th Karangturi International Choir Competition yang diselenggarakan oleh Sekolah National Karangturi, Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SD Muhammadiyah Nitikan berhasil meraih kejuaraan pada 5th Karangturi International Choir Competition yang diselenggarakan oleh Sekolah National Karangturi, Semarang beberapa waktu lalu.

Kompetisi ini diikuti oleh 62 paduan suara dari tiga negara yakni Malaysia, Filipina dan Indonesia.

Pada kesempatan ini, paduan suara SD Muhammadiyah Nitikan yakni Nitikan Children Choir yang dipimpin oleh Odhi Pratama membawakan beberapa lagu seperti Ambilkan Bulan Bu, As Long as I Have Music Naik Kereta Api, Jangi Janger (Bali), Arirang (Korea) dan Jaranan (Yogyakarta).

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Adapun perolehan prestasi Nitikan Children Choir yakni Gold Medal 1st Runner Up Children Category, Gold Medal Top 9 Folklore Category dan Outstanding Conductor.

Kepala SD Muhammadiyah Nitikan, Saijan mengatakan prestasi mebanggakan ini tentunya bukanlah puncak dari perjuangan Nitikan Children Choir.

"Kita akan terus membina anak didik kita untuk meraih prestasi pada ajang perlombaan berikutnya karena kita yakin bahwa prestasi kegiatan seni juga akan mempengaruhi secara positif prestasi-prestasi lainnya pada anak," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (21/11/2019). (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved