Nasional

Dubes AS Sampaikan Bela Sungkawa atas Berpulangnya Bahtiar Effendy

Donovan mengungkapkan, Dr. Bahtiar Effendy sangat dihormati dan akan dikenang karena kontribusinya yang teguh dalam mendorong rasa hormat terhadap keb

Dubes AS Sampaikan Bela Sungkawa atas Berpulangnya Bahtiar Effendy
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Prosesi pemakaman almarhum Bahtiar Effendy di TPU Leres. 

TRIBUNJOGJA.COM - Prof Dr H Bahtiar Effendy selaku Ketua PP Muhammadiyah bidang Hubungan Luar Negeri berpulang ke Rahmatullah pada Kamis (21/11/2019) pukul 00.00 WIB, di ICU RSIJ Cempaka Putih.

Atas berpulangnya tokoh Muhammadiyah ini, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan turut mengucapkan bela sungkawa.

"Atas nama pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga Dr. Bahtiar Effendy, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan Luar Negeri dan profesor ilmu politik di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah," kata Donovan dalam siaran pers yang diterima Tribun Jogja dari U.S. Embassy Jakarta-Press Office, Kamis siang.

Menko PMK Merasa Kehilangan Atas Meninggalnya Teman Dekatnya, Bahtiar Effendy

Donovan mengungkapkan, Dr. Bahtiar Effendy sangat dihormati dan akan dikenang karena kontribusinya yang teguh dalam mendorong rasa hormat terhadap keberagaman dan pluralisme agama di Indonesia.

"Beliau adalah seorang alumni program Fulbright yang memperoleh gelar ganda dari universitas di AS, seorang penulis yang produktif, dan seorang kolega yang penting. Saya merasa senang pernah bertemu dengan beliau di berbagai kesempatan dan selalu terkesan dengan wawasan dan komitmennya untuk membuka dialog dan kemajuan sosial. Meninggalnya beliau merupakan suatu kehilangan besar bagi rakyat Indonesia," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rento Ari Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved