Bisnis

Xpressair Buka Rute Penerbangan Yogyakarta-Lampung

Belum maraknya rute penerbangan Yogyakarta-Lampung membuat maskapai Xpressair membuka rute penerbangan tersebut pada 2 Desember 2019 mendatang.

Xpressair Buka Rute Penerbangan Yogyakarta-Lampung
IST
Penumpang maskapai Xpressair mendapatkan fasilitas berupa bagasi gratis hingga 20 kilogram, serta gratis makanan ringan dan minuman 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Belum maraknya rute penerbangan Yogyakarta-Lampung membuat maskapai Xpressair membuka rute penerbangan tersebut pada 2 Desember 2019 mendatang.

SPV Sales Marketing Head Office Xpressair Irfan Setiawan menjelaskan bahwa tiket telah bisa dipesan sejak Senin, 18 November 2019.

"Harga tiket sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 899ribu. Harga tersebut sudah termasuk dengan fasilitas lain meliputi free bagasi hingga 20 kilogram serta free snack dan beverage yang diberikan dalam perjalanan," ujarnya pada Tribun Jogja, Selasa (19/11/2019).

Xpressair Tambah Frekuensi Penerbangan Yogyakarta-Banjarmasin

Irfan mengatakan, dalam seminggu rute tersebut melayani 4 kali penerbangan yakni pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Perjalanan Yogyakarta-Lampung dan sebaliknya memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

"Keberangkatan dari Yogya yakni 1 pada pukul 13.20 sementara keberangkatan dari Lampung yakni 17.00," ungkapnya.

Terbang dengan pesawat jenis Boeing 737 yang mampu menampung hingga 140 penumpang, Irfan mengatakan bahwa pihaknya memiliki beberapa keunggulan.

Mulai dari faktor keamanan yang sudah terjamin, harga kompetitif, serta free bagasi.

Xpressair Buka Rute Penerbangan Yogyakarta-Banyuwangi

Irfan menambahkan, dengan dibukanya rute penerbangan tersebut, pihaknya ingin menjembatani beragam kepentingan yang mengharuskan seseorang pergi dari ke Yogyakarta-Lampung.

"Ada sekitar 75 persen warga Yogyakarta yang bermukim di Lampung. Lampung sendiri dijuluki sebagai Jawa Utara karena banyaknya penduduk Jawa yabg transmigrasi ke sana. Selain itu juga bagi mahasiswa, pariwisata, dan bisnis," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved