Kota Magelang

Kota Magelang Borong Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia

Kota Magelang memborong perolehan penghargaan di Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2019.

Kota Magelang Borong Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia
Dok Humas Pemkot Magelang
Kota Magelang memborong perolehan penghargaan di Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2019. Kota Sejuta Bunga ini hampir masuk di semua kategori yang dinilai oleh tim Smart City and Community Innovation Center (SCCIC) Institut Teknologi Bandung (ITB). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang memborong perolehan penghargaan di Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2019.

Kota Sejuta Bunga ini hampir masuk di semua kategori yang dinilai oleh tim Smart City and Community Innovation Center (SCCIC) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bahkan Kota Magelang menduduki peringkat pertama untuk tiga kategori sekaligus, yakni Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City), Rating Pengembangan dan Pengelolaan Kota dan Rating Kesiapan Integrasi (Integration Readiness).

Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Magelang Dilatih Menyulam

Untuk Smart City, Kota Magelang masuk kategori kota kecil dengan berpenduduk kurang dari 200 juta, mengalahkan Bontang, Pariaman, Padang Panjang dan Pare Pare.

Peringkat yang sama diduduki Kota Semarang untuk kategori kota besar dan Samarinda untuk kategori kota sedang.

Sedangkan untuk Rating Pengembangan dan Pengelolaan Kota, kota ini bersanding dengan Surabaya (kota besar) dan Samarinda (kota sedang).

Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Gethuk ini juga sejajar dengan Kota Semarang (kota besar) dan Samarinda (kota sedang) untuk Rating Kesiapan Integrasi.

Penghargaan berupa tropinl dan piagam diserahkan oleh Prof. Suhono Harso Supangkat, Ketua SCCIC ITB, kepada Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam acara Awarding RKCI di kampus ITB Bandung, Senin (18/11/2019).

Suhono menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah penerima penghargaan yang telah terus berupaya menjadikan kotanya lebih aman, nyaman, sejahtera yang berkelanjutan.

Penilaian dan penghargaan RKCI yang dilakukan sejak tahun 2015 ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar komitmen pemerintah kota meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sekda Kota Magelang Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved