Jawa

Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar Terpusat di Desa Sidowayah Polanharjo

Bupati Klaten Sri Mulyani menyempatkan hadir pada acara pameran basar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penyuluhan tentang pertanian di Balai Des

Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar Terpusat di Desa Sidowayah Polanharjo
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani hadir pada Kegiatan Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar (KBTKB) yang merupakan kerjasama antara Pemkab Klaten dan Kodim 0723 Klaten digelar di Lapangan Desa Sidowayah, Selasa pagi, (19/11/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kegiatan Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar (KBTKB) yang merupakan kerjasama antara Pemkab Klaten dan Kodim 0723 Klaten digelar di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo selama sebulan penuh dan pembukaannya diselenggarakan di Lapangan Desa Sidowayah, Selasa pagi, (19/11/2019).

Bupati Klaten Sri Mulyani menyempatkan hadir pada acara pameran basar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  dan penyuluhan tentang pertanian di Balai Desa Sidowayah yang diadakan oleh Bagian Humas Setda Klaten. 

Pada acara itu Bupati Sri Mulyani juga berdialog dengan siswa tentang cita-cita yang akan diraih dan para siswa ada yang bercita-cita menjadi anggota TNI, anggota polisi dan ada yang ingin menjadi Bupati serta cita-cita lainnya.

BPBD Klaten Temu Relawan Penanggulangan Bencana

"Tidak perlu ragu mempunyai keinginan yang tinggi dan mulia. Kepada para pelajar teruslah belajar dengan rajin agar cita-citanya dapat terkabul," pesan Bupati Sri Mulyani.

Sementara itu Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso mengatakan, karya bakti terpadu Klaten Bersinar untuk saran fisik antara lain betonisasi jalan panjang 725 m, tebal 13 cm dan lebar 3 m, jambanisasi 5 unit, rehab RTLH 9 unit.

Kemudian untuk nonfisik berupa penyuluhan antara lain penyuluhan Wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya radikalisme, penyuluhan sertifikasi tanah. 

Kemudian juga fiadakan kegiatan khusus seperti bhakti sosial pelayanan KB, bazar sembako, pengobatan gratis, pelayanan Dukcapil pembuatan KK, akte kelahiran, akte kematian, KIA, KTP. Untuk anggaran berasal dari APBD Kabupaten Klaten Rp652 juta.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved