Senin Pagi, Kapolres Magelang Kota Lantik Wakapolres Baru

AKBP Idham Mahdi, melantik Kompol Slamet Riyadi sebagai Wakapolres Magelang Kota yang baru, Senin (18/11/2019).

Senin Pagi, Kapolres Magelang Kota Lantik Wakapolres Baru
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, melantik Kompol Slamet Riyadi sebagai Wakapolres Magelang Kota yang baru, Senin (18/11/2019) saat upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Magelang Kota, di Mapolres Magelang Kota. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, melantik Kompol Slamet Riyadi sebagai Wakapolres Magelang Kota yang baru, Senin (18/11/2019).

Wakapolres Magelang Kota yang baru pun diharapkan membawa kinerja sebaik-baiknya, terlebih saat terdapat agenda khusus menjelang Pemilihan Walikota Magelang, dan secara umum pengamanan Kota Magelang dari gangguan Kamtibmas.

"Selamat mengemban tugas sebagai Wakapolres Magelang Kota yang baru. Laksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat. Segera sesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Koordinasi dengan seluruh pejabat utama, staf dan jajaran Polsek, tingkatkan hasil kerja yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya," ujar Idham, Senin (18/11/2019) saat upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Magelang Kota, di Mapolres Magelang Kota.

Wakapolres Magelang Kota yang lama semula dijabat oleh Kompol Khamami.

Jabatan lama ini digantikan oleh Wakapolres Magelang Kota yang baru, Kompol Slamet Riyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Jawa Tengah.

Sementara itu Kompol Khamami akan menjabat jabatan baru sebagai Gadik Madya di SPN Polda Jawa Tengah.

"Alih tugas di lingkungan Polri ini adalah hal biasa dan wajar terjadi. Dimaksudkan untuk memberi pengalaman dan wawasan bagi para pejabat sebagai bekal pengembangan diri dan kenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel," tutur Idham.

Soal situasi keamanan di wilayah hukum Polres Magelang Kota, Idham mengatakan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Kendati demikian, adanya Pemilihan Walikota Magelang dan kejadian aksi teror di sejumlah wilayah dapat mempengaruhi situasi keamanan di Kota Magelang.

"Kami berupaya menekan fenomena yang berkembang di wilayah, sehingga setiap perkembangan situasi dan gangguan kamtibmas yang akan timbul dapat segera diatasi sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan pun diberikan kepada Kompol Khamami, Wakapolres Magelang Kota yang lama, atas pengabdiannya di Polres Magelang Kota selama satu tahun dan enam bulan.

"Terima kasih atas kinerja yang baik dan inovasi dalam upaya pembinaan kamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat, yang hasilnya sudah sesuai arah dan kebijakan pimpinan. Hasil positif ini dapat dibawa dan dijadikan dorongan pada jabatan baru nanti," tutur Idham. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved