BREAKING NEWS: Sejumlah Rumah Warga di Magelang Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan relawan dan warga pun bekerja bakti melakukan pembersihan puing-puing material rumah yang rusak

BREAKING NEWS: Sejumlah Rumah Warga di Magelang Rusak Diterjang Angin Kencang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Rumah warga yang rusak akibat angin kencang yang terjadi di Dusun Suwanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Senin (18/11/2019). Kerusakan rumah di bagian atap dan genteng berterbangan akibat diterjang angin kencang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang yakni di Dusun Kenalan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis dan Dusun Suwanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Senin (18/11/2019).

Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak.

Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan angin kencang terjadi di Dusun Kenalan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis pada pukul 08.50 WIB pagi tadi.

Akibat kejadian itu, dua rumah warga rusak ringan.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 08.50 WIB, angin kencang di Dusun Kenalan, Desa Kenalan, Kecamatan Pakis yang menyebabkan dua rumah rusak ringan di bagian atap. Rumah yang rusak milik Muji Slamet (32) dan Priyadi (35)," kata Edy, Senin (18/11/2019).

Puluhan relawan dan warga pun bekerja bakti melakukan pembersihan puing-puing material rumah yang rusak akibat angin kencang sesaat setelah kejadian.

"Saat ini warga dan relawan 40 personel sedang melakukan kerjabakti melakukan pembersihan puing –puing," tuturnya.

Selain di Dusun Kenalan, Desa Kenalan, Pakis, angin kencang juga terjadi di Dusun Swanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan.

Kejadian terjadi tak lama setelah angin kencang di Pakis, yakni pukul 10.14 WIB pagi tadi.

"Pukul 10.00 WIB terjadi angin kencang di Dusun Swanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan yang menyebabkan dua rumah rusak ringan di bagian atap," ujarnya.

Dua rumah warga rusak ringan akibat kejadian angin kencang ini. Rumah warga milik Parju (45) dan Tumar (35), warga setempat. Kerja bakti pun dilakukan untuk pembenahan rumah. (*)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved