Techno

Realme Masuk Peringkat 7 Vendor Smartphone Global

Ini merupakan pertama kalinya realme menjadi Top 7 merek smartphone setelah menjadi Top 10 di Q2 tahun 2019.

Realme Masuk Peringkat 7 Vendor Smartphone Global
istimewa
Pertama kalinya realme menjadi Top 7 merek smartphone setelah menjadi Top 10 di Q2 tahun 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Realme mengumumkan Realme berada di peringkat ke-7 berdasarkan statistik pengapalan smartphone global di Q3 tahun 2019 dari Lembaga riset Counterpoint, Senin (28/10/2019).

Ini merupakan pertama kalinya realme menjadi Top 7 merek smartphone setelah menjadi Top 10 di Q2 tahun 2019.

"Selain itu, total pengiriman smartphone realme di Q3-2019 mencapai lebih dari 10 juta unit atau dengan peningkatan year-over-year mencapai 808% sehingga menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia," kata Krisva Angnieszca, Public Relations Manager realme Indonesia dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com.

Pencapaian ini didapat oleh realme karena semangat "Dare to Leap" atau komitmen untuk terus memberikan kejutan kepada anak muda di seluruh dunia sejak 18 bulan lalu, saat angka pengapalan smartphone global terus menurun.

Realme Akan Luncurkan Realme Buds Wireless Stylish

Selain itu, semangat "Dare to Leap" yang di implementasikan ke setiap produk realme juga memainkan peran penting dalam menggapai capaian yang gemilang ini.

Awal Oktober 2019 lalu, jumlah pengguna global realme telah mencapai lebih dari 17 juta dan secara resmi menjadi merek smartphone global.

Saat ini, seluruh portofolio produk realme telah memasuki pasar Eropa untuk memperkenalkan produk flagship di pasar high-end luar negeri.

Hingga saat ini, realme telah memasuki produknya ke lebih dari 20 negara termasuk Tiongkok, Indonesia, Rusia, India, Eropa dan lainnya.

Realme juga meraih banyak pencapaian di masing-masing negara, tak terkecuali di Indonesia.

Saat ini realme menjadi Top 5 smartphone brand di Indonesia.

7 Rekomendasi Minuman Bubble Tea Kekinian di Jogja

Rencana Matang Eksplorasi Jaringan 5G

Pada September lalu, Qualcomm Corporation secara resmi meluncurkan platform mobile Snapdragon 7 seri 5G.

Realme akan menjadi salah satu produsen yang akan mengimplementasikan platform mobile 5G terintegrasi dari Qualcomm di gelombang pertama.

Selain itu, realme juga melakukan upaya besar dalam bidang IoT, mencoba untuk meneliti perangkat wearable, AR/VR, Game Cloud dan aspek lainnya.

Eksplorasi produk-produk baru dalam bidang IoT ini juga menjadi rencana realme untuk pengembangan ekosistem 5G demi menemukan lebih banyak skenario aplikasi. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved