Bisnis

Dana Pihak Ketiga Bank OCBC NISP Tumbuh 11% YoY pada September 2019

Optimalisasi inisiatif digital memberikan dampak positif terhadap kinerja Bank OCBC NISP.

Dana Pihak Ketiga Bank OCBC NISP Tumbuh 11% YoY pada September 2019
istimewa
Bank OCBC NISP 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bank OCBC NISP terus mempertahankan pertumbuhan yang positif hingga kuartal III 2019.

Pertumbuhan ini ditandai dengan kenaikan laba bersih sebesar 9%, menjadi Rp2,2 Triliun dari Rp2,03 Triliun pada akhir Kuartal III Tahun 2018.

Pertumbuhan tersebut terutama didorong oleh peningkatan Pendapatan Non Bunga (non interest income).

Hingga kuartal III 2019 ini, Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 11% YoY, di mana komposisi dana murah (CASA) mencapai 38% dari total dana yang terhimpun dan deposito berkontribusi sebesar 62% terhadap total DPK Bank.

Avrist Luncurkan Produk Asuransi Syariah Bersama Bank OCBC NISP

Total aset Bank bertumbuh sebesar 7% YoY pada September 2019 menjadi Rp175 Triliun.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyatakan, optimalisasi inisiatif digital dilakukan untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih mudah, nyaman, dan simple bagi nasabah memberikan dampak positif terhadap kinerja Bank OCBC NISP, terutama pada pertumbuhan Dana Pihak Ketiga dan Pendapatan Non Bunga.

"Kemudahan dalam membuka deposito, berinvestasi melalui beragam solusi wealth management dan transaksi valuta asing melalui aplikasi mobile banking kami, ONe Mobile mampu mendorong pertumbuhan positif bagi Bank," kata Parwati dalam keterangan persyang diterima Tribunjogja.com.

Bank terus menyalurkan kredit dengan nilai total sebesar Rp120 Triliun (kredit bruto) pada akhir September 2019 dengan tetap berpedoman pada prinsip kehati-hatian.

Hal ini terlihat dari rasio NPL yang konsisten di bawah ketentuan yang berlaku yakni, NPL gross sebesar 1,8% dan NPL nett sebesar 0,8%.

Potensi Bank untuk menyalurkan kredit juga masih dapat dikembangkan, ditandai dengan Loan to Deposit Ratio (LDR) yang tercatat sebesar 90,6% dan Loan to Funding (LFR) sebesar 87,8% pada akhir Kuartal III tahun 2019.

7 Rekomendasi Minuman Bubble Tea Kekinian di Jogja

Di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan yang inovatif, didukung oleh optimalisasi digital.

"Pada pertengahan tahun 2019, kami menghadirkan layanan Nyala untuk menjawab aspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dalam mengelola dan mengoptimalkan dananya. Layanan ini berbasis digital di mana hampir seluruh aktivitas perbankan dapat dilakukan melalui ONe Mobile dari Bank OCBC NISP," tambah Parwati.

Komitmen Bank OCBC NISP untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan mendapatkan apresiasi dengan diterimanya penghargaan Good Corporate Governance (GCG) Award dari Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) untuk kategori Best Responsibility of The Board.

Kinerja Bank OCBC NISP yang terjaga tetap sehat dan berkelanjutan ini mendapat apresiasi dari berbagai lembaga baik nasional maupun internasional, diantaranya Best of The Best Award, The Top 50 Companies dari Majalah Forbes Indonesia untuk ketiga kalinya dan Indonesia Best Brand yang diselenggarakan oleh CMO Asia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved