UGM dan Kagama Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Kampar untuk Penguatan Pembangunan Daerah

Penandatangan kerja sama dilakukan Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo dan Bupati Kampar, Catur Sugeng Santoso

UGM dan Kagama Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Kampar untuk Penguatan Pembangunan Daerah
Dok.Istimewa
Universitas Gadjah Mada (UGM) menjalin nota kesepahaman bersama dengan Kabupaten Kampar Riau dan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dalam bidang penguatan pembangunan daerah melalui kegiata Tridharma Perguruan Tinggi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Gadjah Mada (UGM) menjalin nota kesepahaman bersama dengan Kabupaten Kampar Riau dan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), dalam bidang penguatan pembangunan daerah melalui kegiata Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo dan Bupati Kampar, Catur Sugeng Santoso.

Rektor UGM, Panut Mulyono, mengapresiasi kerja sama yang diinisiasi oleh Kagama ini diharapkan makin mendorong pembangunan daerah Kampar.

Dengan begitu, menurutnya kerja sama ini semakin mendukung visi kerakyatan UGM untuk bisa memberi kontribusi bagi bangsa.

“Kerja sama ini mendorong agar kita bisa membangun wilayah dari bagian terluar, wilayah  yang jauh dari hingar bingar perkotaan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/11/2019).

Kata dia, UGM sudah banyak menalin kerja sama dengan berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia di Indonesia.

Kerja sama dengan Kabupaten Kampar ini makin menambah daftar mitra UGM untuk bersama-sama membangun negeri.

Bahkan melalui kerja sama ini, kata Rektor, bisa membuka peuang pengiriman mahasiswa ke berbagai daerah melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sering berkoordinasi dengan alumni yang tergabung dalam pengurus Kagama di daerah.

“Mahasiswa banyak belajar soal kearifan lokal yang dimiliki masyarakat kita sehingga membentuk lulusan dengan karakter dan pribadi yang semakin baik,” katanya.

Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo, mengatakan kerja sama ini diharapkan akan mendorong kegiatan pengabdian kepada masyrakat yang akan dilakukan oleh Kagama.

“Saya harapkan kerja sama ini bisa meginspirasi bagi daerah yang lain untuk melakukan kerja sama yang sama semacam ini, sehingga Kagama semakin memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Santoso, berharap kerja sama ini nantinya semakin mendorong pembangunan Kampar agar semakin maju dan berkembang. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved