Breaking News:

Timnas U-23 Indonesia vs Iran - Gol Penentu Egy Maulana hingga Kembalinya Evan Dimas

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Iran berkat gol Muhammad Rafli dan gol penentu Egy Maulana Vikri. Evan Dimas dimainkan Indra Sjafri

Editor: iwanoganapriansyah
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan golnya saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vanuatu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan uji coba kedua Timnas U-23 Indonesia vs Iran telah berakhir. Hasilnya, tim asuhan Indra Sjafri sukses meraih kemenangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019) sore.

Pada laga ini, timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Iran berkat gol Muhammad Rafli dan gol penentu Egy Maulana Vikri.

Adapun gol semata wayang Iran dicetak oleh Reza Shekari Ghezelghayeh. Ini menjadi kemenangan pertama timnas U-23 Indonesia dari 5 laga uji coba internasional.

Kembalinya Gelandang Andalan

Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Iran ini tak hanya ditentukan gol Muhammad Rafli dan Egy Maulana. Namun juga karena kembalinya dua gelandang andalan Indonesia.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyebut dua gelandang timnas, Evan Dimas dan Zulfiandi, sebagai puzzle yang hilang dan kini telah kembali di skuad asuhannya.

Evan dan Zulfiandi adalah dua pemain senior yang dipanggil ke Timnas U-23 di SEA Games 2019.

Evan dan Zulfiandi adalah dua pemain yang menjadi andalan Indra Sjafri saat menangani timnas U-19 tahun 2013.

Ketika itu, Indra Sjafri berhasil mempersembahkan trofi Juara Piala AFF U-18. Ia juga mengantarkan Evan Dimas dkk lolos ke Piala Asia U-19 2014, dengan laga terakhir di babak kualifikasi mengalahkan Korea Selatan.

"Dua puzzle saya yang selama ini hilang bertahun-tahun sekarang kembali, Evan Dimas dan Zulfiandi," kata Indra seusai uji coba terakhir menghadapi Iran di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11/2019).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved