Breaking News:

MotoGP Valencia

MotoGP Valencia : Inilah Target Besar yang Ingin Dicapai Lorenzo di Balapan Terakhirnya

Jorge Lorenzo bertekad untuk mencapai target besar di balapan terakhirnya di MotoGP Valencia yakni titel triple crown bersama Repsol Honda

www.instagram.com/hrc_motogp
Jorge Lorenzo saat bersiap di MotoGP 2019 seri Aragon. 

Setelah pengumuman pensiun pada hari Kamis kemarin, Jorge Lorenzo mengakui sulit untuk fokus saat hari pertama sesi latihan bebas FP 1. Padahal di balapan terakhirnya di MotoGP Valencia ini, Lorenzo masih akan mengejar target besar yakni triple crown bersama Repsol Honda.

Jorge Lorenzo bersikeras bahwa dia sepenuhnya akan fokus untuk mengamankan Triple Crown bersama Repsol Honda di MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP
Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP (instagram.com/jorgelorenzo99)

Ini mematahkan sejumlah dugaan bahwa Lorenzo bakal tampil 'seadanya' terutama setelah dirinya mengkonfirmasi akan pensiun dari MotoGP setelah 18 tahun berkarier.

Reaksi atas keputusan dirinya pensiun ternyata mempengaruhi penampilannya pada sesi latihan bebas, Jumat kemarin.

Lorenzo tidak tampil maksimal dan kehilangan kecepatan di FP 1.

“Pagi ini sulit untuk melupakan perjalanan kemarin karena saya menerima banyak pesan. Sulit pagi ini untuk fokus. Sekarang saya berusaha untuk fokus, untuk menyelesaikan lomba” katanya sebagaimana dikutp Tribun Jogja dari Crash.net, Sabtu 16 November 2019.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Twitter.com/ motosportspt)

“Secara keseluruhan saya merasa sangat bahagia, saya tak sabar menjalani kehidupan yang baru. Kini, kami di sini akan bersaing di balapan terakhir tahun ini dan saya punya tujuan penting untuk dicapai, yaitu Triple Crown" tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Hal itu ia sampaikan sampai berada di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Kamis (14/11/2019) sore waktu Spayol atau pada Kamis malam waktu Indonesia.

Sirkuit Ricardo Tormo sendiri merupakan lokasi seri pamungkas pada gelaran MotoGP seri 2019 yang akan digelar akhir pekan ini.

Halaman
123
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved