Jawa

Dewan Kesenian Klaten Gelar Workshop Seni Media Rekam dan Pameran Fotografi

Workshop diikuti 150 peserta yang berasal dari pengusaha audio visual, kalangan profesional, pelajar dan masyarakat umum.

Dewan Kesenian Klaten Gelar Workshop Seni Media Rekam dan Pameran Fotografi
Dokumentasi Pemkab Klaten
Komite Audio Visual dan Fotografi Cabang Seni Media Rekam Dewan Kesenian (Wankes) Klaten menggelar workshop seni media rekam dan pameran fotografi yang diadakan di Pendopo Monumen Juang (Monju) 45 Klaten. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komite Audio Visual dan Fotografi Cabang Seni Media Rekam Dewan Kesenian (Wankes) Klaten menggelar workshop seni media rekam dan pameran fotografi yang diadakan di Pendopo Monumen Juang (Monju) 45 Klaten.

Workshop diikuti 150 peserta yang berasal dari pengusaha audio visual, kalangan profesional, pelajar dan masyarakat umum dengan menghadirkan tiga narasumber masing-masing Heri Budiono dari Sony Malang, Waluyo Riadi dari Malang Video Comunity (Mavic) dan Adit selaku senior fotografi Yogyakarta. 

Ketua panitia workshop seni media rekam dan pameran fotografi, Roy Margono, SAP dalam laporannya mengatakan, tema workshop seni media rekam dan pameran fotografi adalah Dokumentasi audio visual digital artistik. 

Pemkab Klaten Adakan Raker Perencanaan Kesehatan dan Evaluasi SPM

"Tujuan dari workshop seni media rekam dan pameran fotografi antara lain untuk menyinergikan upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya melalui media rekam, menampilkan karya fotografi Wankes Klaten," ujarnya.

Kemudian untuk memberikan pengetahuan keterampilan tentang basic HD video recording system dan basic audio production bagi peserta maupun ajang silaturahmi para profesional dan pengusaha audio visual se Klaten

Ketua Umum Wankes Klaten Sunarna dalam sambutan yang diwakili Ketua Harian Wankes Klaten, FX Setyawan mengatakan, workshop seni media rekam dan pameran fotografi sebagai sarana untuk memberikan bekal pengetahuan kepada masyaraka bahwa media rekam saat ini memiliki peranan yang sangat penting. 

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Bahkan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) mengarisbawahi bahwa pemerintah mempunyai perhatian yang tinggi terhadap era digital mau tidak mau, suka tidak suka, harus diikuti masyarakat pada zaman milenial seperti saat ini. 

Bupati Klaten Sri Mulyani yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Klaten, Amin Mustofa mengatakan, dewasa ini media terus berkembang yang didukung dengan kemajuan teknologi yang berkembang sangat cepat. 

Penggabungan media audio dan visual semakin memberikan dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat dan media audio visual menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan segala sesuatu kepada masyarakat. 

"Melalui workshop ini, semoga dapat memberikan pengetahuan berbagai materi dan teknik audio visual yang baik sehingga mampu menghasilkan karya yang mempromosikan segala potensi Kabupaten Klaten kepada masyarakat," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved