Advertorial

Realisasikan Investasi Rp 47,24 Triliun, Jateng Kurangi Pengangguran 71.639 Orang

Terbukti, pada triwulan I-III tahun 2019 ini, Provinsi Jateng telah mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp47,24 triliun.

Realisasikan Investasi Rp 47,24 Triliun, Jateng Kurangi Pengangguran 71.639 Orang
Istimewa
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Pembangkit Listrik Tenaga Sampah TPA Putri Cempo, di Jebres, Solo, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Iklim investasi yang kondusif dan banyaknya kemudahan yang diberikan Provinsi Jawa Tengah membuat Jateng menjadi sasaran para investor.

Terbukti, pada triwulan I-III tahun 2019 ini, Provinsi Jateng telah mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp47,24 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jateng, Ratna Kawuri mengatakan, dari jumlah itu, penanaman modal asing (PMA) mendominasi investasi Jateng dengan total Rp32,27 triliun.

Sementara penanaman modal dalam negeri (PMDN) pada triwulan III tahun ini sebesar Rp14,97 triliun.

“Dengan capaian itu, maka target investasi Jateng pada tahun ini yang ditetapkan sebesar Rp47,42 triliun sudah hampir tercapai. Prosentasi capaian realisasi investasi sampai saat ini sudah mencapai 99,6 persen,” kata Ratna saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Inilah Kebijakan Ganjar Pranowo Gaet Investor Agar Mau Berinvestasi di Jawa Tengah

Ratna mengatakan, tingginya investasi berbanding searah dengan pengurangan angka pengangguran di Jawa Tengah.

Hingga triwulan I sampai triwulan III tahun 2019, sebanyak 71.639 pengangguran berhasil diserap bekerja di sejumlah perusahaan tersebut.

Apalagi lanjut dia, sebaran perusahaan merata di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Mulai Jepara, Batang, Kota Semarang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Semarang, Cilacap, Sukoharjo, Boyolali dan daerah lainnya.

“Untuk sector industry, mayoritas bergerak pada bidang usaha listrik, gas dan air. Selain itu ada pula industri barang dari kulit dan alas kaki, tekstil, industry kendaraan bermotor, makanan, property dan lain sebagainya,” terangnya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved