Jawa

Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 Mulai Disosialisasikan

Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 Mulai Disosialisasikan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Peserta dari organisasi perangkat daerah, lembaga swadaya masyarakat, partai politik, tokoh masyarakat dan masyarakat mengikuti sosisalisasi tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 di Hotel Atria, Kota Magelang, Rabu (13/11/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Dari organisasi perangkat daerah, lembaga swadaya masyarakat, partai politik, tokoh masyarakat dan masyarakat diberikan pemahaman jalannya tahapan pemilihan kepala daerah di Kota Magelang tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 sendiri sudah dimulai sejak 1 Oktober 2019 lalu dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Sebelumnya, penyusunan regulasi untuk mengatur Pilkada juga telah dilaksanakan.

Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kota Magelang Diberikan Penghargaan

Saat ini tahapan sudah mencapai tahap penetapan jumlah minimal dukungan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Magelang.

Pengumuman jumlah minimal dukungan calon perseorangan sendiri akan diumumkan pada 25 November - 8 Desember 2019 mendatang.

"Tahapan sebenarnya dimulai tanggal 1 Oktober dimulai dengan NPHD. Sebelumnya juga sudah ada penyusunan regulasinya. Saat ini tahapan di 2019, masih di penyusunan regulasi, kemudian, penetapan jumlah minimal dukungan calon perseorangan. Nanti kita lakukan pengumuman penetapan jumlah minimal dukungan calon perseorangan," ujar Basmar, Rabu (13/11) di sela sosisalisasi tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 di Hotel Atria, Kota Magelang.

Basmar mengatakan, pihaknya mengundang dari berbagai perwakilan masyarakat, Bawaslu Kota Magelang, organisasi pemerintah daerah, LSM, partai politik.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat juga diundang KPU, dengan tujuan mereka dapat menyampaikan tahapan ini kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved