Bom Meledak di Medan

Polri : Pelaku yang Diduga Meledakan Diri di Mapolrestabes Medan Tewas

Seorang yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi diketahui meninggal dunia.

ANTARA FOTO/IRSAN MULYADI
Polisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi diketahui meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal.

"Diduga pelaku meninggal," ujar Iqbal saat ditemui di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Iqbal mengatakan, berdasarkan temuan awal diketahui pelaku diidentifikasi hanya satu orang.

Ia mengatakan, saat ini Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama tim Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara tengah melakukan proses selanjutnya seperti olah TKP dan investigasi pengembangan kasus.

"Diduga satu orang, informasi pertama," kata dia.

Respon Insiden Ledakan di Mapolresa Medan, Polresta Yogyakarta Tingkatkan Pengamanan dan Kewaspadaan

Ledakan Bom di Mapolresta Medan, Satu Korban Ditemukan Tergeletak di Lokasi Kejadian

Ledakan yang diduga bom terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Menurut Polri, ledakan itu terjadi di sekitar kantin Mapolrestabes Medan.

"Ya betul," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Sebut Orang yang Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Meninggal",

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved