Jawa

Ratusan Perwira Tinggi Diwisuda di Akmil, dari Menkes, Mantan KSAD, sampai Gubernur Sumut

Para purnawirawan ini telah berjasa dan memberikan sumbangsih kepada dinas, angkatan darat dan juga kepada negara.

Ratusan Perwira Tinggi Diwisuda di Akmil, dari Menkes, Mantan KSAD, sampai Gubernur Sumut
Perhumas Akmil
168 perwira tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) diwisuda dalam upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI AD, Senin (11/11/2019) di Lapangan Pancasila Kesatrian, Akademi Militer, Magelang. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 168 perwira tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) diwisuda dalam upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI AD, Senin (11/11/2019) di Lapangan Pancasila Kesatrian, Akademi Militer, Magelang.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa

Sejumlah perwira yang diwisuda yakni Mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Mulyono; Gubernur Sumatera Utara, Mantan Pangkostrad, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi; Menteri Kesehatan, Mantan Kepala RSPAD, Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto; Mantan Sesmenko Polhukam, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti, yang juga suami dari artis, Bella Saphira.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, menuturkan, sebanyak 172 purnawirawan perwira tinggi (Pati) yang diwisuda, Senin (11/11/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Ia pun melepas para purnawirawan dalam upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI AD sekaligus Peringatan HUT Akademi Militer di Akademi Militer, Magelang.

Ia mengatakan, para purnawirawan ini telah berjasa dan memberikan sumbangsih kepada dinas, angkatan darat dan juga kepada negara.

Setelah ini, para adik-adik di bawah akan terus menjaga kepercayaan yang diberikan oleh mereka.

“Karir mereka berawal dari sini, maka kita lepas dimana tempat mereka mengawali karir mereka. Terkesan akan jasa mereka, sumbangsih kepada dinas, kepada angkatan darat dan kepada negara secara umum yang telah mereka berikan sehingga kami bisa menikmati apa yang kami lihat sekarang ini,” kata Andika di sela-sela menghadiri Upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI Angkatan Darat Tahun 2019 di Lapangan Pancasila Kompleks Akmil Magelang, Senin (11/11/2019).

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengatakan, dirinya mesti bekerja keras saat berdinas dulu, agar menjadi teladan bagi adik-adiknya.

Pemkot Akan Bangun Monumen Taruna di Lahan Pohon Jati Akmil

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved