Jawa

Pesan Bupati kepada Lima Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Magelang yang Baru

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama baru di Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Senin (11/11/2019).

Pesan Bupati kepada Lima Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Magelang yang Baru
IST
Lima pejabat pimpinan tinggi pratama baru di Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Senin (11/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Lima pejabat pimpinan tinggi pratama baru di Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Senin (11/11/2019).

Posisi baru yang terisi adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; Asisten Administrasi Umum dan Kepala Dinas Perhubungan.

Pejabat yang dilantik adalah Retno Indriastuti SKM M.Kes sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA dan merangkap Plt Kepala Dinas Kesehatan, saat ini menjadi Kepala Dinas Kesehatan; Drs. Endra Endah Wacana, M.M., Sebelumnya menjadi Asisten Administrasi Umum dan Plt Kepala Disdikbud, saat ini menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hari Wayang Sedunia di Magelang Dirayakan dengan Kirab 108 Wayang di Candi Borobudur

Drs. Djoko Tjahjono MM sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perhubungan, saat ini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; Drs. Asfuri Muhsis, M Si sebelumnya menjadi Kadisdagkop UKM, kini menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah; Imam Basori, S Sos MSi sebelumnya menjadi Kasatpol PP sekaligus Plt Kepala Perpusda, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, pelantikan pejabat tinggi pratama sesuai dengan Keputusan Bupati Magelang nomor 180.182/821/76/KEP/22/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Magelang

Para pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru ini telah melalui tahapan uji kompetensi. Uji kompetensi dilaksanakan dan mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara, pada tanggal 4 Oktober 2019.

"Pengisian JPT yang lowong melalui mutasi dari satu JPT ke JPT yang lain, dapat dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada," kata Zaenal, Senin (11/11/2019) usai pelantikan pejabat tinggi pratama di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Magelang.

Tiga Desa di Magelang Diluncurkan Jadi Desa Pengawasan Pemilu

Zaenal mengatakan, penempatan pejabat ke dalam jabatan yang memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja mendekati karakteristik pejabat yang ditempatkan.

Dia pun memiliki pesan kepada seluruh kepada pejabat terlantik untuk bekerja dengan baik dan mengemban tugas dan kewajibannya secara baik.

Pesan khusus juga disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan yang baru.

Ia meminta kepala dinas yang baru mampu mendukung akselerasi pencapaian target pembangunan daerah di bidang kesehatan, dalam upaya penurunan disparitas akses dan mutu pelayanan kesehatan, utamanya dalam mendorong akselerasi operasional Rumah Sakit Daerah baru di lingkungan Pemkab Magelang.

"Pembangunan kesehatan hendaknya diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," pungkas Zaenal.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved