Soccer Style

Eks Manajer Persebaya Bakal Jadi Bos Baru Persiba Bantul

Kurang dari dua bulan diakuisisi oleh eks Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno, Persiba Bantul akhirnya bakal memiliki

Eks Manajer Persebaya Bakal Jadi Bos Baru Persiba Bantul
IST
Bambang Pramukantoro (kiri) Idham Samawi, (tengah) Soekeno (kanan) saat foto bersama. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kurang dari dua bulan diakuisisi oleh eks Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno, Persiba Bantul akhirnya bakal memiliki nakhoda anyar.

Ialah mantan Manajer Persebaya Surabaya, Bambang Pramukantoro yang selangkah lagi mengakuisisi saham mayoritas tim kebanggaan masyarakat Bantul tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh, Endro Sulastomo, selaku Komisaris PT Bantul Jaya Utama (BJU) yang merupakan perusahaan yang menaungi klub sepakbola Persiba Bantul.

Gasak SEL50 FC, Persiba Bantul Raih Kemenangan Perdana

"Pak Bambang ini merupakan warga Bantul. Ia merasa terpanggil dan peduli untuk Persiba. Sehingga ada komunikasi dan prosesnya udah 99 persen lah," ujar Endro Sulastomo kepada awak media, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, pihaknya berharap Bambang Pramukantoro yang juga mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu mampu membawa Persiba Bantul ke zaman keemasan seperti yang pernah dirasakan pada waktu yang lalu.

Sementara itu, Bambang Pramukantoro bertekad untuk mengembalikan nama besar Persiba Bantul.

"Saya ini kan putera asli Bantul. Saya terpanggil untuk mengembalikan nama besar Persiba dengan kesungguhan," ujarnya.

Persiba Bantul vs SEL50 FC, Laskar Sultan Agung Incar Kemenangan Perdana

Menurutnya, dirinya banyak berguru dalam hal sepakbola kepada para petinggi Persiba Bantul seperti Idham Samawi dan Soekeno.

Ia yakin dengan spirit untuk maju bersama nama besar Persiba Bantul bisa dikembalikan lagi.

"Saya optimis Persiba bisa bangkit tahun ini. Target kita lolos ke 32 besar nasional. Hal ini juga masih terbuka karena spirit pemain sudah semakin baik. Saya juga butuh sinergi dari suporter dan media untuk mengembalikan nama besar Persiba," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved