Jawa

Dharma Wanita Persatuan Klaten Dukung Raih Piala Adipura

Kabupaten Bersinar kembali ingin meraih penghargaan bergengsi di bidang pengelolaan lingkungan dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup tersebut.

Dharma Wanita Persatuan Klaten Dukung Raih Piala Adipura
Dokumentasi Pemkab Klaten
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kebupaten Klaten melaksanakan kegiatan capacity buiding di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kabupaten pernah merengkuh Piala Adipira pada tahun 2016.

Kini di tahun 2019, Kabupaten Bersinar kembali ingin meraih penghargaan bergengsi di bidang pengelolaan lingkungan dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup tersebut. 

Sejumlah persiapan juga dilaksanakan, pada acara Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kebupaten Klaten Sebagai Strategi pemerintah dengan upacara di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta, Rabu (6/11/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Acara Capacity buliding ini, bertujuan untuk membangun silaturahim dan rasa kekompakan.

Mengoptimalkan Ketua Unit Pelaksana di unit masing-masing.

Untuk membangun kabupaten Klaten, dalam mendukung kinerja suami, program-program pemerintah, sebagai istri ASN otomatis menjadi anggota Dharma Wanita. 

Pada acara tersebut mendatangkan Motivator yaitu Eko Suseno.

Dalam hal itu Eko Suseno memberikan motivasi mengenai bagaimana cara bergaul dengan sesama anggota organisasi dengan ramuan yang dibuat oleh Eko Suseno yaitu memahami STMJ, Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun, Sayang, Tolong Terima Kasih dibungkus dengan Tulus, selalu berkata maaf Maaf jika salah dan Jujur.

Menariknya Eko juga memberikan cara bagaimana Mengelola Keuangan Keluarga dengan baik dan benar.

Ketua Pelaksana DWP Kabupaten Klaten Atik Jaka Sawaldi kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas dan termotivasi serta bisa diterapkan di Organisasi DWP dan sekaligus memperingati HUT ke-20 Dhrama Wanita.

"Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Kebupaten Klaten sebagai strategi pemerintah dengan adanya upacara, administrasi kependudukan kerjasama dengan Dukcapil, promosi hasil usaha DWP, pendidikan keluarga, dengan dinas Pendidikan, dan Sosialisasi minim sampah, bakti sosial dan donor darah," paparnya.

"Selain itu pelaksanaan kegiatan ini dengan mengurangi sampah juga mendukung Klaten Meraih Adipura dan mendukung Klaten menjadi kota bunga sejuta warna,” imbuhnya.

Harapannya HUT ke-20 Dharma Wanita ini juga mampu meningkatkan kualitas anggota Dharma Wanita dan juga mendukung program pemerintah kabupaten Klaten.

Terpenting bisa mendukung Klaten meraih kembali Adipura dan Julukan Sebagai Kota Bunga Sejuta Warna. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved