Yogyakarta

Aplikasi Jogjakita Siap untuk Transaksi Cashless di Jogja Heboh 2020

Tahun ini aplikasi Jogjakita telah terhubung lebih baik lagi dengan berbagai merchant seperti hotel hingga ticketing.

Aplikasi Jogjakita Siap untuk Transaksi Cashless di Jogja Heboh 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Aplikasi Jogjakita disiapkan untuk event Jogja Heboh 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada event Jogja Heboh 2020 nanti, masyarakat dapat menggunakan aplikasi untuk setiap transaksi.

Aplikasi Jogjakita disediakan untuk mempermudah transaksi cashless.

Tahun sebelumnya aplikasi ini juga telah digunakan.

Namun tahun ini aplikasi Jogjakita telah terhubung lebih baik lagi dengan berbagai merchant seperti hotel hingga ticketing.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Mudah-mudahan dengan adanya transaksi lewat aplikasi cashless ini lebih mempermudah transaksi. Aplikasi kemarin belum terkonek, karena memang tidak gampang sesuai keinginan dan kebutuhan. Misal dengan hotel, kita harus ada izin dengan organisasi yang menangani khusus harga-harga hotel," jelas Ketua Panitia Jogja Heboh 2020 HR Gonang Djuliastono seusai jumpa pers Jogja Heboh 2020, Minggu (10/11/2019).

Melalui aplikasi ini, masyarakat juga dapat menggunakan layanan top up pulsa hingga pembayaran listrik.

"Jogjakita ini mudah-mudahan lebih menarik dan lebih baik semuanya. Karena payment gateway-nya lewat situ semua. Bayar PDAM, listrik, tiket semuanya. Dan download juga mudah," ujarnya.

Polsek Delanggu Ajak Perangkat Desa Download Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro

Gonang berharap, aplikasi ini dapat bersaing dengan aplikasi serupa lainnya dengan menyediakan berbagai layanan yang lengkap.

"Kita beri penurunan bukan pada diskon tapi penurunan pajak khususnya hotel maupun restoran agar bisa bersaing," tuturnya.

Sementara itu, Developer aplikasi Jogjakita Rizki mengatakan aplikasi ini disupport speedcash sebagai penyelenggara uang elektronik resmi Bank Indonesia.

"Penggunaannya mudah, tinggal download lalu mendaftar. Nanti di event Jogja Heboh, bisa langsung scan QR code untuk transaksi," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved