Adira Finance Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 60 Siswa-siswi SMK se-Indonesia

Bantuan pendidikan tersebut merupakan bagian dari program pendidikan kelas Adira di SMK yang telah berjalan selama 5 tahun.

Adira Finance Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada 60 Siswa-siswi SMK se-Indonesia
Dok. Humas Adira Finance
Adira Finance memberikan bantuan dana pendidikan kepada 60 siswa dan siswi dari 20 SMK di seluruh Indonesia di SMK 48 Jakarta Timur, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menyerahkan secara simbolis bantuan dana pendidikan, di SMK 48, Jakarta Timur, Rabu (6/11/2019).

Bantuan pendidikan yang nantinya akan diterima 60 siswa dan siswi dari 20 SMK di seluruh Indonesia jurusan bisnis daring dan pemasaran merupakan bagian dari program pendidikan kelas Adira di SMK yang telah berjalan selama 5 tahun.

“Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami menginisiasi program ini sejak 2014 di 5 SMK di Jakarta. Tahun lalu kami perluas di 15 SMK lainnya yang tersebar di Indonesia,” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, seperti dalam keterangan tertulisnya.

“Menjadi komitmen kami untuk memberikan kontribusi nyata pada bidang pendidikan, terutama untuk generasi muda sebagai penerus bangsa,” tambah Swandajani Gunadi.

Selain apresiasi berupa bantuan dana pendidikan yang diberikan untuk siswa-siswi SMK yang berprestasi, pada program ini Adira FInance juga melakukan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain link and match kurikulum perusahaan dengan SMK, pelatihan guru-guru SMK dalam bentuk Training for the Trainer (TTT), dan program magang untuk siswa-siswi.

Khusus untuk pelatihan guru SMK tahun ini, Adira Finance memberikan materi soft skill yang mendukung proses bisnis perusahaan pembiayaan. Penyampaian materi dilakukan dengan cara role play, studi kasus, games, dan exercise.

Seluruh materi ini diajarkan langsung oleh Faculty Member Adira (FMA) Corporate University Adira Finance yang merupakan best practice di bidangnya.

“Semoga dengan adanya bantuan dana pendidikan ini dapat meningkatkan semangat adik-adik SMK untuk semakin giat belajar, sehingga nantinya mereka dapat berperan aktif memberikan manfaat yang lebih besar bagi lingkungannya dan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Swandajani. (Editor: Mikhael)

Editor: Content Marketing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved