Mantan Personel Captain Jack Beri Sinyal Berkarya Lagi, Gelar Konser Sebuah Pertemuan Di Pontianak

Mantan Personel Captain Jack Beri Sinyal Berkarya Lagi, Gelar Konser Sebuah Pertemuan Di Pontianak

Mantan Personel Captain Jack Beri Sinyal Berkarya Lagi, Gelar Konser Sebuah Pertemuan Di Pontianak
Istimewa
Para mantan personel Captain Jack menggelar konser bertajuk Sebuah Pertemuan belum lama ini di Pontianak 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para mantan personel Captain Jack beri sinyal bakal berkarya bareng lagi. Sinyal ini dikuatkan dengan bertemunya kembali Momo, Surya Ismeth dan Zuhdil atau akrab disapa Sanco serta ditambah personel yang masih bertahan Andi Babon dalam sebuah gigs di Pontianak baru baru ini.

Pada Tribun Jogja Momo yang dulu adalah vokalis band beraliran rock alternatif ini mengamini kemungkinan para kombatan Captain Jack bakal berkarya lagi ke depannya.

Momo menggaris bawahi bahwa kemungkinan itu masih dibicarakan dan mereka tak ingin gegabah untuk mengambil keputusan.

Konser yang bertajuk "Sebuah Pertemuan” ini diharapkan memang menjadi pertemuan awal Zuhdil, Ismeth, Momo dan Andi yang memang sudah lama tidak berada dalam satu panggung yang sama lalu memainkan lagu lagu lama mereka ketika masih membawa bendara Captain Jack.

"Ini reuni main dalam satu panggung setelah kira kira 3,5 tahun lalu. Pastinya kami berempat sangat menikmati pertemuan kembali dan berharap akan ada sebuah evolusi. Kami ngga pengin cuma jadi orang yang sibuk ngelus piala lama," kata Momo.

Lanjut Momo, usai konser Sebuah Pertemuan tersebut, ia dan para mantan personel Captain Jack sepakat menikmati dulu adrenalin dan proses mengembalikan tangan tangan yang kaku dan atmosfer serta ruh lagu yang dulu menjadi makanan harian sewaktu masih satu band.

"Tak terlalu banyak perbedaan, kami maksimalkan waktu yang singkat buat ketemu untuk latihan. Kami kemarin lebih fokus buat mengembalikan tangan yang kaku, adrenalin, dan "rasa" yang kami punya dulu waktu sering mainkan musik musik keras," kata Momo.

Momo menambahkan, ia dan para mantan personel Captain Jack, yakin bakal mempunyai konsep bermusik baru yang ingin dihadirkan, seperti sebelum sebelumnya, mereka selalu ingin ada pembaharuan dalam bermusik.

Sementara itu Ismeth yang dulu dipercaya sebagai keyboardis Captain Jack dan personel pertama yang mengundurkan diri dari band yang besar di Yogyakarta ini menuturkan, di konser Sebuah Pertemuan tersebut memang tak membawa nama Captain Jack. Konser tersebut lebih pada mengobati kerinduan untuk tampil bareng dalam satu panggung.

"Ada kemungkinan kami tampil lagi di kota lain, namun masih dibicarakan," kata Ismeth.

Untuk diketahui, Captain Jack adalah band pengusung rock alternatif yang lahir di awal tahun 2000. Band ini dulunya dihuni oleh Momo vokalis, Andi Babon drummer, Novan bassis, Ismeth keyboardis dan Zuhdil alias Sanco sebagai gitaris.

Band ini mencuri perhatian para penggemar musik rock dengan hentakkan komposisi musiknya yang cadas dan menyuarakan lirik yang berani mengangkat persoalan sosial. Tak segan di dalam liriknya Captain Jack mengkritik diri sendiri sebelum mereka mengkritik orang lain.

Band yang memiliki fans loyal dengan sebutan Monster Jackers ini sempat merilis empat album rekaman yakni Unmindless (EP) (2004), Somethink About (2005), The Fall of Concept (EP) (2008), dan #4thCJAlb (2012). Di tahun 2016, Ismeth lalu disusul Momo dan Sanco memutuskan untuk mundur.

Setelahnya, Ismeth memilih solo karir dan sempat berkarya dengan beberapa musisi. Sementara Momo pernah membuat project band bernama Momo dan Para Biru. Sedangkan Zuhdil memilih kerja Kantoran, sibuk dengan bidang IT dan web development. (Tribunjogja/Yudha Kristiawan)

Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved