Sport

322 Taekwondoin Bersaing di ESTA Open Tournament 2019

Untuk ke delapan kalinya, Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) menyelenggarakan Open Tournament, bertempat di Gedung Grha Instiper, Sleman, Minggu (1

322 Taekwondoin Bersaing di ESTA Open Tournament 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Upacara pembukaan Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) di Gedung Grha Instiper, Sleman, Minggu (10/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk ke delapan kalinya, Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) menyelenggarakan Open Tournament, bertempat di Gedung Grha Instiper, Sleman, Minggu (10/11/2019), yang diikuti oleh lebih kurang 322 peserta.

Tournament ini dikuti oleh 23 tim dari berbagai daerah dan negara tetangga diantaranya Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan India.

"Antusias peserta dari luar negeri sangat lah besar, hampir 100 orang peserta dari negara tetangga. Mereka selain mengikuti tournament juga sekaligus juga menikmati Yogyakarta sebagai tujuan wisata," ujar Ketua Pantia Pelaksana ESTA Open Tournament 2019, Yopie Wirawan Adibrata.

877 Atlet Ambil Bagian di The 2nd Paku Alam X International Taekwondo Championship 2019

Yopie mengatakan, event ini dilangsungkan untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota.

Akan tetapi, turnamen juga terbuka untuk semua klub Taekwondo, dalam rangka pengembangan, evaluasi dan meraih prestasi bersama.

"Event ini sekaligus menjadi ajang evaluasi dan meraih prestasi," tambahnya.

Sementara itu, Founder ESTA, Master Yoyok Suryadi dan Master Ganis Hartono menyampikan rasa bangga bahwa ESTA untuk terus konsisten menjaga kualitas dan marwah sebagai perguruan taekwondo melalui kejuaraan internasional yang terbuka bagi siapa saja.

"Ini sekaligus membina persahabatan antar bangsa ini menjadi sebuah sarana mencapai tujuan ber Taekwondo yaitu meraih hidup yang lebih baik melalui taekwondo," ujar Master Yoyok.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved