Soal Kasus Peretasan Akun Sosmed, Wamenag: Proses Hukum Terus Berlanjut

Soal Kasus Peretasan Akun Sosmed, Wamenag: Proses Hukum Terus Berlanjut

Soal Kasus Peretasan Akun Sosmed, Wamenag: Proses Hukum Terus Berlanjut
Dok Humas Kemenag
Wamenag RI, Zainut Tauhid Sa'adi bersepeda bersama jajaran Kemenag Kanwil DIY dan para guru Mts se DIY dalam perayaan hari guru nasional 2019 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta Sabtu (9/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Buntut peretasan akun sosial media Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa'adi memasuki babak baru.

Teranyar, Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tengah melakukan pengkajian terhadap barang bukti terkait laporan dugaan peretasan akun Twitter politisi senior PPP tersebut.

Seperti diwartakan Kompas.com, aparat juga telah memeriksa dan mengklarifikasi para pelapor, korban, serta barang bukti terkait.

"Nanti selanjutnya akan ada gelar perkara atas laporan itu ada atau tidak unsur pidananya," terang Dir Reskrimsus Kombes Iwan Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

250 Personil Polisi Bakal Amankan Grebeg Maulud Kraton Yogyakarta

Dikonfirmasi soal itu saat perayaan hari guru nasional 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Sabtu (9/11), Zainut mengatakan, proses hukum akan terus berlanjut.

"Iya sudah (diperiksa-red). Sedang dalam proses hukum sekarang," kata Zainut.

Pihaknya pun mendorong kepolisian untuk mengusut laporan itu agar segera tuntas.

"Tidak ada masalah, karena saya sebagai korban ya, jadi sekarang masih ditangani oleh kepolisian," tambahnya.

"Dalam waktu dekat mungkin akan ada kelanjutan lagi dan keterangan lain dari kepolisian. Insya Allah dalam waktu dekat kepolisian akan merilis."

Diketahui, sebelumnya pelaporan ke Polda itu atas dasar dugaan peretasan akun dan penyebaran konten yang bermuatan melanggar asas kesusilaan.

Wamenag juga mengaku adanya dugaan pencemaran nama baik serta fitnah kepada dirinya yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved