3 Hal Sederhana yang Dapat Berpengaruh Pada Kecerdasan Bayi

Perkembangan otak bayi dan anak-anak mulai berkembang sejak dalam kandungan. Sehingga ketika masa kehamilan, ibu hamil perlu memberikan asupan nutrisi

3 Hal Sederhana yang Dapat Berpengaruh Pada Kecerdasan Bayi
mymommyneedsthat.com
Ilustrasi anak bermain 

TRIBUNJOGJA.COM - Perkembangan otak bayi dan anak-anak mulai berkembang sejak dalam kandungan.

Sehingga ketika masa kehamilan, ibu hamil perlu memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk menstimulasi perkembangan otak anak.

Asupan nutrisi penting untuk perkembangan otak anak agar cerdas. Selain itu kemampuan belajar anak harus dilatih sejak dini.

Hal ini diperlukan untuk kesiapan anak di kehidupan dewasa. Salah satu contoh melatih kecerdasan pada bayi adalah melatih panca indra.

Panca indra bermanfaat untuk perkembangan otak si kecil supaya maksimal. Dikutip dari ParentingforBrain.com, otak manusia terdiri dari dari triliunan sel otak yang kemudian disebut neuron.

Banyaknya neuron, terdapat koneksi yang disebut sinapsis. Kemampuan kerja sinapsi berpengaruh pada perkembangan otak bayi dari usia satu sampai tiga tahun.

Bahkan, mengutip dari Kompas.com melalui Nakita, menurut pemerhati anak dan keluarga, Endah Susilawati mengungkapkan bahwa stimulasi membantu fungsi berpikir otak.

"Stimulasi akan menjadikan sel-sel otak menjadi bercabang-cabang. Ini menunjukkan fungsi berpikir otak lebih optimum," ucap Endah.

Stimulasi ini berpengaruh dan menjadi wadah untuk menjadikan anak mempunyai kemampuan berpikir luas.

Stimulasi yang ia maksud sangat berpengaruh pada luas dan besarnya wadah untuk menjadikan anak memiliki kemampuan berpikir yang luar biasa.

Halaman
123
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved