Guardiola Pastikan Ederson Absen di Big Match Liverpool Vs Man City

Pelatih kepala Guardiola dikonfirmasi pada konferensi media pada hari Jumat, Ederson tidak dapat bermain, tetapi yakin Bravo dapat mengisi kekosongan

Guardiola Pastikan Ederson Absen di Big Match Liverpool Vs Man City
uefa.com
Pep Guardiola 

TRIBUNJOGJA.COM - Kiper Ederson dipastikan absen dari laga big match Manchester City dengan Liverpool di Anfield pada hari Minggu.

Ederson dikeluarkan pada babak pertama City imbang 1-1 Liga Champions dengan Atalanta pada Rabu di San Siro dengan masalah otot.

Kiper pengganti Claudio Bravo kemudian diusir keluar, yang membuat bek Kyle Walker mengambil alih posisi penjaga gawang.

Pelatih Man City Guardiola dikonfirmasi pada konferensi media pada hari Jumat, menyebut Ederson tidak dapat bermain, tetapi yakin Bravo dapat mengisi kekosongan di bawah mistar.

"Dia [Ederson] tidak bisa bermain besok, saya tidak tahu [berapa lama dia keluar]," katanya.

"Minggu dia tidak bisa bermain. Kami punya penjaga gawang terbaik. Claudio Bravo juga bisa melakukannya, kami memenangkan Piala Carabao dan Piala FA berkat Claudio. Dia memiliki banyak pengalaman dengan Chili. Saya tidak ragu."

Bravo mengalami musim pertama yang sulit di Stadion Etihad setelah menandatangani dari Barcelona menjelang musim 2016-17 dan digantikan oleh Ederson, yang telah menjadi andalan sejak bergabung pada Juni 2017.

Kiper Chili itu tidak bermain dalam pertandingan papan atas sejak Mei 2018, tetapi Guardiola menekankan kembali dukungannya untuk veteran itu.

"Mengapa saya tidak boleh percaya diri dengan pemain saya? Saya tidak ingin menjadi pemain jika manajer saya meragukan saya," tambahnya. "Saya melihatnya setiap hari dalam latihan dan betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang, kita tidak akan kalah karena Claudio.

"Kartu merah di Atalanta adalah karena kami kehilangan bola di posisi berbahaya. Dia memenangkan Copa America, menghormati pria itu, dia kiper yang luar biasa.

"Mudah untuk menunjuk jari. Itu sama dengan Edi, kadang-kadang dia membuat penyelamatan yang baik, kadang tidak, mengapa tidak memiliki kepercayaan diri?

"Semua pemain di skuat kami adalah karena kami memiliki kepercayaan diri yang luar biasa pada mereka bahkan jika mereka tidak bermain secara teratur." (*)

Penulis: wid
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved