Gunungkidul

Global Wakaf - ACT Bangun Sumur Wakaf di Gunungkidul

Global Wakaf - ACT melalui program Sumur Wakaf tengah membangun sumur bor di Dusun Keringan Lor, Desa Bulurejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul

Global Wakaf - ACT Bangun Sumur Wakaf di Gunungkidul
istimewa
Sumur Bor yang merupakan wakaf dari Alumni PCPB 3 Bank Indonesia sedang dibangun di Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Global Wakaf - ACT melalui program Sumur Wakaf tengah membangun sumur bor di Dusun Keringan Lor, Desa Bulurejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (7/11/2019).

Kharis Pradana selaku Penanggung Jawab Program Sumur Wakaf menjelaskan pembangunan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Pembangunan sumur bor telah dimulai sejak awal pekan ini, dengan target kedalaman 80 meter dan akan dimanfaatkan sebanyak 364 jiwa.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Selain sumur bor, Global Wakaf - ACT juga tengah membangun MCK serta tempat wudhu di Mushola At Taqwa agar nantinya Sumur Wakaf tidak hanya menyediakan akses untuk air bersih, tapi juga memfasilitasi warga untuk sanitasi, serta air keperluan untuk ibadah.

“Global Wakaf ACT akan terus membangun sumur wakaf diberbagai daerah yang rawan kekeringan, kita juga turut berterima kasih kepada Alumni PCPB 3 Bank Indonesia selaku pewakaf, semoga dengan adanya sumur wakaf ini keberkahan dan kebermanfaatan akan terus mengalir,” ujar Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

7 BUMN Buat Sumur Bor di Desa Sampang Gedangsari

Kharis menambahkan lamanya musim kemarau tahun ini mengakibatkan kekeringan masih terus melanda di berbagai daerah, tidak terkecuali Kabupaten Gunungkidul.

"Walaupun sudah memasuki bulan November intensitas hujan masih cukup rendah, sehingga masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga dengan adanya sumur bor ini dapat dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved