Sejarah Liga Inggris Mendukung Liverpool Menang Melawan Pemegang Mahkota Premier League

PERTANDINGAN hari Minggu antara Liverpool vs Manchester City adalah pertandingan para melawan para juara, satu Juara Liga Inggris vs juara klasemen

Sejarah Liga Inggris Mendukung Liverpool Menang Melawan Pemegang Mahkota Premier League
premierleague.com
Liverpool vs Manchester City adalah pertandingan para melawan para juara, satu Juara Liga Inggris, disisi lain Juara Klasemen Liga Inggris. 

Liverpool boleh lebih percaya diri (PD) dengan hasil terakhir untuk memastikan lebih cepat mengamankan memegang gelar Juara Liga Inggris. Catatan kandang mereka setidaknya jadi pedoman untuk lebih PD dibandingkan pemegang mahkota.

Liverpool vs Manchester City penguasa tiga besar Klasemen Liga Inggris dijadwalkan bertemu pada akhir pekan ini, Minggu (10/11/2019) pukul 23.30 WIB
Liverpool vs Manchester City penguasa tiga besar Klasemen Liga Inggris dijadwalkan bertemu pada akhir pekan ini, Minggu (10/11/2019) pukul 23.30 WIB (Premierleague.com)

PERTANDINGAN hari Minggu antara Liverpool vs Manchester City adalah pertandingan para melawan para juara, satu Juara Liga Inggris, disisi lain Juara Klasemen Liga Inggris.

Catatan beberapa pertandingan terakhir kedua tim memberi optimisme bagi tuan rumah Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Manchester City melawan tren musim lalu ketika mereka adalah pemegang puncak klasemen, mereka mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Etihad dan mempertahankan mahkota mereka. Kini skenario yang mirip itu terjadi hari Minggu (9/11/2019)

Namun The Reds akan yakin bahwa hasilnya akan berbeda, terutama di Anfield.

Liverpool telah memenangkan lebih banyak pertandingan Premier League melawan juara bertahan daripada tim lain, dengan 21 kemenangan, dan belum pernah kalah dalam pertandingan kandang sejak Desember 2007.

Mereka juga memiliki rekor kandang yang kuat melawan Man City, hanya kalah satu dari 28 pertandingan terakhir mereka di liga melawan mereka di Merseyside dan tidak ada satu pun dari 16 pertandingan terakhir di Liga Premier.

Liverpool mengoleksi 31 poin sedangkan Manchester City 25 kemudian dibayangi di posisi tiga oleh Leicester City 23.

LIGA INGGRIS: Manchester United Dikabarkan Pantau Bintang Muda Everton Dibanding Pemain Juventus

Manchester City sudah kalah dua kali sepanjang kompetisi ini, sedangkan Liverpool secara luar biasa belum terkalahkan hingga Matchweek 12.

Namun Liverpool dan Manchester City tim kini sudah menjalani laga imbang masing-masing sekali dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Al Khasni
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved