Bisnis

Maybank Gelar Literasi Keuangan Cashville Kidz

Maybank Foundation bersama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melaksanakan program literasi keuangan Cashville Kidz di Indonesia.

Maybank Gelar Literasi Keuangan Cashville Kidz
istimewa
Cashville Kidz yang digelar di Indonesia, dilaksanakan di Jubilee School, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan melibatkan peserta 108 siswa. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Maybank Foundation bersama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melaksanakan program literasi keuangan bernama Cashville Kidz di Indonesia. 

Sebelumnya program serupa telah sukses digelar di Malaysia dan Kamboja.

Cashville Kidz yang digelar di Indonesia, dilaksanakan di Jubilee School, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan melibatkan peserta 108 siswa. 

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Program ini merupakan bagian dari kegiatan komprehensif yang sedang dilaksanakan Maybank Foundation untuk mengembangkan anak cerdas secara finansial di seluruh wilayah ASEAN.  

Head Corporate & Branding Communications Maybank Indonesia Esti Nugraheni menjelaskan Cashville Kidz dirancang untuk mendorong generasi muda, khususnya anak-anak di rentang usia 9-12 tahun untuk menjadi lebih mandiri dan bijaksana dalam mengelola keuangan sejak dini. 

"Tujuan program ini adalah untuk membekali anak-anak agar terampil dan memiliki manajemen keuangan yang baik. Selain itu program ini dirancang agar membuat anak mampu membuat keputusan keuangan yang tepat serta menanamkan kebiasaan menabung dan belanja sebagai konsumen yang cerdas," bebernya dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Program Cashville Kidz dalam pelaksanaannya bermitra dengan Money Tree Asia Pacific Pte Ltd (Singapura).

Maybank Indonesia Perkenalkan Aplikasi Mobile Banking M2U

Di Indonesia, pilot program ini sebelumnya telah dilaksanakan di tiga sekolah dasar (SD) di Jakarta selama Agustus 2019, mencakup SDN 03 Menteng, SD Santa Maria dan SD Santa Ursula dengan jumlah total peserta mencapai 301 siswa.

"Hingga akhir tahun program ini diproyeksikan untuk dilaksanakan di sembilan SD yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Total akan ada 12 sekolah yang menjadi penerima manfaat program ini," ungkapnya.

Metode pengajaran yang dilakukan Cashville Kidz untuk tingkat dasar menggunakan empat episode seri animasi literasi keuangan yang inovatif dan edukatif. 

“Anak-anak, yang merupakan target beneficiary program CSR Maybank Indonesia, menjadi fokus dari program ini karena anak-anak adalah calon pemimpin di masa depan sehingga sangat penting untuk menanamkan edukasi literasi keuangan sejak dini,” pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved