VW Super Beetle 1303 Tahun 1974 Bergaya German Look Jadi Lucky Draw Jogja Volkswagen Festival 2019

Dengan bahan VW Beetle seri 1303 tahun 1974, VW berestorasi style German Look ini siap menjadi milik pengunjung JVWF 2019 yang beruntung

VW Super Beetle 1303 Tahun 1974 Bergaya German Look Jadi Lucky Draw Jogja Volkswagen Festival 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Mobil lucky draw VW Super Beetle 1303 Tahun 1974 Bergaya German Look Jadi Lucky Draw Jogja Volkswagen Festival 2019 saat dikenalkan kepada media di Alana Hotel Yogyakarta, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jika dua tahun lalu, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) menghadirkan VW Beetle tahun 1976 bermodif Californian Look, pada tahun 2019 ini, JVWF masih akan mengusung VW Beetle menjadi lucky draw namun berneda aliran.

Kali ini modifikasi yang diusung adalah VW style German Look.

Dengan bahan VW Beetle seri 1303 tahun 1974, VW berestorasi style German Look ini siap menjadi milik pengunjung JVWF 2019 yang beruntung.

Tjahjo Widjodjono, Ketua Pelaksana JVWF 2019, menuturkan konsep lucky draw kali ini mengusung konsep German Look karena memang segala sesuatunya disesuaikan dengan restorasi VW Beetle bergaya Jerman.

"Mobil lucky draw produksi Jerman ini kami modifikasi di berbagai bagian dengan mengganti, mengurangi atau menambah bagian-bagian part tertentu dengan acuan gaya atau style German Look sehingga mobil ini sudah tidak standar pabrik lagi," terangnya dalam sesi jumpa media di Alana Hotel Yogyakarta, Rabu (6/11/2019).

Kendati sudah tak standar, namun kata Tjahjo, VW Beetle Lucky Draw ini masih tetap aman, nyaman dan layak dikendari di jalan raya.

"Meski banyak perubahan, kami tetap mengutamakan keamanan dan kelayakan di jalan raya, perubahan hanya merombak penampilan. Kami pastikan mobil ini layal dikendarai di jalan raya dan aman," papar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan beberapa ubahan yang diterapkan dalam mobil lucky draw ini ialah pada bagian luar seperti headlamp, rearlamp, velg, cat, spion, bagian kap mesin hingga beberapa part interior seperti setang kemudi, jok dan lainnya.

Sedangkan untuk bagian mesin tak banyak ubahan dengan mempertahankan mesin asli VW Beetle yakni 1600 cc empat silinder.

Spesial dari itu, mobil lucky draw yang mengusung style German Look ini merupakan hasil rombakan secara gotong royong banyak pihak.

Tak hanya dalam negeri namun juga melibatkan dukungan sejumlah bengkel VW luar negeri seperti Heritage Part Center Inggris, Flat - 4 Jepang, Retro Road Trip Belgia, TJ Wheels Yogyakarta dan Bursa VW Lawang Jawa Timur.

"Kami bergotong royong untuk mempersembahkan yang terbaik dan secara khusus kami mengapresiasi serta berterima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, effort teman-teman yang luar biasa sehingga terwujud mobil lucky draw ini," tandasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved