Buntut Video Viral Ormas Minta Jatah'Pengelolaan Parkir Minimarket di Wilayah Bekasi

video viral yang menampilkan tekanan beberapa ormas di Kota Bekasi agar diberi jatah pengelolaan parkir di minimarket

Buntut Video Viral Ormas Minta Jatah'Pengelolaan Parkir Minimarket di Wilayah Bekasi
(Media sosial)
Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda (kemeja putih) ketika menemui ormas yang berunjuk rasa ormas di SPBU Narogong, Rawalumbu, 23 Oktober 2019 lalu. 

Bermula dari satu video viral yang menampilkan tekanan beberapa ormas di Kota Bekasi agar diberi jatah pengelolaan parkir di minimarket. Polisi kini turun tangan untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Video itu diambil ketika beberapa ormas berunjuk rasa pada 23 Oktober 2019 di SPBU Narogong, Rawalumbu.

.

.

Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda (kemeja putih) ketika menemui ormas yang berunjuk rasa ormas di SPBU Narogong, Rawalumbu, 23 Oktober 2019 lalu.
Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda (kemeja putih) ketika menemui ormas yang berunjuk rasa ormas di SPBU Narogong, Rawalumbu, 23 Oktober 2019 lalu. ((Media sosial))

KINI surat tugas yang diterbitkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi terhadap anggota ormas terkait pengelolaan parkir minimarket disita polisi.

"Ada (surat tugas disita polisi). Surat tugas akan kami dalami, tersendiri, dan itu akan masuk ranah penyelidikan di krimsus (kriminal khusus)," kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman kepada Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

"Detailnya intinya begini, yang bertanda tangan di surat tugas itu adalah pejabat yang berwenang, pejabat yang berwenang memberikan surat tugas kepada orang-orang yang bukan di organisasinya sendiri, tapi di organisasi kemasyarakatan (ormas). Nah itu yang akan kita kaitkan dengan tugas dan kewenangannya," ia menjelaskan.

Namun, Arman enggan membeberkan lebih jauh soal indikasi pidana yang kemungkinan terdapat dalam penerbitan surat tugas tersebut.

Ia juga enggan mengonfirmasi apakah surat tugas itu mengandung maladministrasi.

"Nanti, ya (soal dugaan maladministrasi). Masih kami dalami (indikasi pidananya)," ujar Arman.

Surat tugas ini diketahui jadi pemantik polemik "jatah" parkir minimarket antara ormas dan Pemerintah Kota Bekasi beberapa hari belakangan.

Halaman
1234
Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved