ABP Incubator Sebagai Penggerak Ekosistem Startup di Jogja

Banyaknya coworking space serta inkubator bisnis juga merupakan daya ungkit untuk mewadahi event-event komunitas

ABP Incubator Sebagai Penggerak Ekosistem Startup di Jogja
Dok.Istimewa
ABP Incubator Sebagai Penggerak Ekosistem Startup di Jogja 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam 5 tahun terakhir, ekosistem industri digital berkembang dengan sangat pesat di beberapa kota besar di Indonesia.

Salah satu indikator berkembangnya ekosistem digital di suatu daerah ditandai dengan banyaknya kegiatan yang lahir dari komunitas-komunitas penggiat industri digital.

Banyaknya coworking space serta inkubator bisnis juga merupakan daya ungkit untuk mewadahi event-event komunitas agar bisa tumbuh secara subur.

Inkubator ABP merupakan salah satu inkubator yang sedang mencoba untuk berkontribusi menumbuhkan ecosystem startup di Yogyakarta.

Inkubator ini sebenarnya sudah berdiri dari tahun 2013. Pada awalnya inkubator ABP di inisiasi dari kerja sama antara Universitas Amikom dan Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dengan nama “Inkubator Industri Telematika Yogyakarta”.

Seiring dengan berakhirnya program kominfo pada akhir tahun 2015, Inkubator ini dikelola secara mandiri dibawah Unit Usaha Yayasan Amikom dan berganti nama menjadi “Inkubator Amikom Business Park (ABP)”.

Inkubator ABP memiliki beberapa program sebagai bentuk kontribusinya menumbuhkan ecosystem industri digital di Yogyakarta.

Startup Talk

Startup Talk merupakan event yang rutin diselenggarakan oleh inkubator ABP setiap 2 minggu sekali.

Event ini merupakan event yang terbuka untuk umum yang sekaligus bisa menjadi wadah untuk memberikan panggung bagi para pelaku Industri Digital di Yogyakarta untuk sharing tentang pengalamannya.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved