Pendidikan

UGM Cup Kembali Digelar

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Bulutangkis UGM ini, setidaknya diikuti oleh 250 pebulutangkis dari 33 Perguruan Tinggi di Indonesia.

UGM Cup Kembali Digelar
istimewa
Pebulutangkis dari 33 Perguruan Tinggi sedang berlaga dalam ajang UGM Cup yang diadakan pada Senin-Sabtu (4-9/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar UGM Cup 2019 pada Senin-Sabtu (4-9/11/2-10) di Gedung Olahraga Lembah UGM.

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis UGM ini, setidaknya diikuti oleh 250 pebulu tangkis dari 33 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ketua panitia UGM CUP 2019, Wafa Rizki mengungkapkan, dalam kompetisi yang mengusung tema One Dream One Champions ini mempertandingkan nomor beregu dengan format sudirman cup dan perorangan.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

“Yang dipertandingkan yaitu tunggal putra putri, ganda putra putri dan ganda campuran,” ungkapnya pada Selasa (5/11/2019).

Wafa menjelaskan, dibandingkan dengan tahun lalu, pada gelaran tahun ini ada peningkatan jumlah peserta.

Selain itu, untuk sebaran peserta cukup merata mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

“UGM sendiri kali ini menurunkan 10 atlet untuk ikut bertanding dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

FKKMK UGM Beri Layanan Kesehatan Bagi Kasus Gawat Darurat di Magelang

Direktur Kemahasiswaan UGM Suharyadi, mengungkapkan, UGM Cup sendiri merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mengasah bakat dan kemampuannya dalam olahraga bulutangkis.

Suharyadi pun turut mendukung terhadap pelaksanaan kejuaraan ini dan berharap kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan bisa terus digelar di tahun-tahun berikutnya.

"UGM juga menerima calon mahasiswa baru dari bidang olahraga, termasuk bulutangkis. Hal ini merupakan salah satu komitmen dari universitas dalam mendukung perkembangan bulutangkis di UGM dan Indonesia," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved