Trik dan Tips Jitu Bersihan Noda Tinta di Pakaian, Mulai dari Pakai Pembersih Kaca hingga Susu

Apakah Anda pernah merasakan betapa sebalnya saat pakaian Anda terkena tinta? Tentu, ini membuat Anda kesal bukan? Namun jangan khawatir, kini sudah

Trik dan Tips Jitu Bersihan Noda Tinta di Pakaian, Mulai dari Pakai Pembersih Kaca hingga Susu
twitter.com/dedysoelistijan
Begini Cara Membersihan Noda Tinta di Pakaian, Mulai dari Menggunakan Pembersih Kaca hingga Susu 

TRIBUNJOGJA.COM - Apakah Anda pernah merasakan betapa sebalnya saat pakaian Anda terkena tinta? Tentu, ini membuat Anda kesal bukan? Namun jangan khawatir, kini sudah ada solusinya.

Salah satu akun Twitter bernama @DedySoelistijan memberikan solusi untuk membersihkan bekas tinta tersebut. Ia mengatakan, tinta bisa dibersihkan dengan cairan pembersih kaca.

“Terimakasih dear netizen. Noda tinta bolpoin akhirnya bisa hilang! Caranya gampang: Pakai cairan pembersih kaca, semprotin, gosok pakai kain berulang-ulang. Cliiiinngg!! Langsung ilang! Bisa lgsg dipake lagi,” ujarnya dalam cuitan yang diunggah pada Minggu (2/11/2019) pukul 10:16.

Netizen yang mengetahui trik tersebut bertanya, apakah warna celana akan memudar. Sebab, dalam foto yang ia unggah, terlihat warna celana lebih terang daripada biasanya.

“Yang nanya kok warnanya beda: itu tadi kan kena bayangan karena lagi di dalem mobil. Warnanya gak berubah kok. Oiya gak perlu dikucek juga, cuma semprot, gosok agak keras dan berulang-ulang. Jemur bentar. Langsung aku pakai lagi,” tambahnya.

Melansir kompas.com, selain cairan pembersih kaca, ada sejumlah bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta. Apa saja?

1. Garam 

Ilustrasi garam untuk kecantikan
Ilustrasi garam untuk kecantikan (PaulGrecaud)

Membubuhkan garam pada noda tinta yang masih basah bisa mempermudah proses menghilangkannya. Usap garam dengan kertas tisu basah, kemudian sikat sisa-sisa garam. Ulangi hingga noda benar-benar terangkat.

2. Hairspray

Hairspray
Hairspray (Ilustrasi Hairspray (shutterstock))

Mungkin belum banyak yang mencoba, namun tidak ada salahnya jika Anda coba menyemprotkan hairpsray ke noda tinta yang ada di pakaian. Setelahnya, digosok agak keras dan perlahan, maka noda akan hilang.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved