Kota Yogyakarta

Terkait Sampah di Malioboro, Forpi: Perlu Tindakan Tegas

Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta menilai, tebaran sampah di wilayah Malioboro serta juga tampak pada tanaman pohon perindang di kawas

Terkait Sampah di Malioboro, Forpi: Perlu Tindakan Tegas
Istimewa
Sampah yang bertebaran di kawasan Malioboro, Senin (4/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta menilai, tebaran sampah di wilayah Malioboro serta juga tampak pada tanaman pohon perindang di kawasan pedestarian membuat kawasan itu kelihatan kumuh dan kotor.

"Bahkan pada papan penanda yang terdapat tulisan 'Dilarang Buang Sampah Disini' pun tidak luput dari banyaknya sampah," kata koordinator Forpi Kota Yogyakarta, Baharudin Kamba dalam keterangannya, Selasa (4/11/2019).

Persoalan Sampah di Malioboro

Ia menduga sampah-sampah yang dibuang dan berserakan itu dibuang oleh oknum pengunjung maupun para wisatawan.

Maka itu, ia berpendapat perlu adanya kepedulian dan kesadaran semua pihak baik pengunjung maupun para PKL yang berada dikawasan pedestrian Malioboro Yogyakarta.

"Perlu adanya tindakan tegas minimal ada petugas terkait yang menegur bagi yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Selain itu juga perlu adanya penambahan CCTV dibeberapa titik dan fasilitas publik lainnya," tambah Kamba.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved