Suporter PSIM Jogja Dropping Air Bersih di Sedayu Bantul

Kegiatan ini diinisiasi Jalur Selatan Yogyakarta (BM JSYK), Laskar di bawah naungan Brajamusti yang berdomisili di wilayah selatan DIY

Suporter PSIM Jogja Dropping Air Bersih di Sedayu Bantul
Dok.Istimewa
Suporter PSIM Jogja, Brajamusti JSYK, melakukan kegiatan sosial yakni dropping air bersih di Sukoharjo, Argodadi, Sedayu, Bantul, Minggu (3/11/2019) kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan suporter PSIM Jogja dari wadah Brajamusti menggelar kegiatan sosial berupa dropping air bersih kepada masyarakat di wilayah Sukoharjo, Argodadi, Sedayu, Bantul, Minggu (3/11/2019) kemarin.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa suporter tak selamanya hanya bergelut dengan aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola, melainkan juga kegiatan positif di lingkungan sekitar.

Koordinator kegiatan, Kusriyanto, menjelaskan kegiatan ini diinisiasi Jalur Selatan Yogyakarta (BM JSYK), Laskar di bawah naungan Brajamusti yang berdomisili di wilayah selatan DIY.

Dana kegiatan ini merupakan hasil penggalangan dana anggota laskar yang kemudian diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul.

"Sebanyak 4000 liter air bersih atau 10 tangki didistribusikan di beberapa wilayah terdampak kekeringan, kami bekerja sama dengan BPBD Bantul untuk menyukseskan kegiatan tersebut," ujar Kusriyanto.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Sebab, meski sudah memasuki musim penghujan namun sejumlah wilayah masih krisis air bersih.

Debit air hujan yang turun masih kurang untuk mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Lebih lanjut, Kusriyanto berharap semua elemen masyarakat harus bisa saling membantu tanpa memandang latar belakang apapun.

"Sebagai sesama manusia hukumnya harus saling bahu-membahu, khususnya pada Supporter PSIM yang berdomisili di Bantul atau biasa disebut JSYK. Karena berada di wilayah yang sama membuat kami bergerak untuk saling membantu kepada daerah yang membutuhkan tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved