Rumah Zakat Konsisten Tebar Kebaikan Melalui Gerakan Gelombang Wakaf

Konsistensi Rumah Zakat dalam menebarkan kebaikan melalui Gerakan Gelombang Wakaf terus dilakukan

Rumah Zakat Konsisten Tebar Kebaikan Melalui Gerakan Gelombang Wakaf
Dok.Istimewa
Roadshow gelombang wakaf yang digelar oleh Rumah Zakat 

TRIBUNJOGJA.COM -  Konsistensi Rumah Zakat dalam menebarkan kebaikan melalui Gerakan Gelombang Wakaf terus dilakukan, dengan kembali menggelar Road Show Gelombang Wakaf, Sabtu, 2 November 2019, di Hotel Tjokro Style, Yogyakarta.

Roadshow yang menghadirkan tiga pembicara yaitu CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, pakar parenting Faudzil Adhim yang mengangkat tentang tema “Wakaf Investasi Akhirat, Ke Surga Bersama Keluarga", dan dr Widodo selaku Direktur RS UII yang berbagi tentang wakaf di dunia kesehatan.

“Gerakan Gelombang Wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf di Indonesia. Ditambah saat ini sebagian masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk harta tidak bergerak saja yang identik dengan wakaf tanah dan bangunan,” CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dalam paparannya.

Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial, bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaga wakaf atau nazhir, hasil dari wakaf produktif tersebut bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Oleh karena itu salah satu fokus campaign Gelombang Wakaf adalah memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat terhadap program wakaf” Tambah Nur Effendi

Sementara itu, Fauzil Adzim mengajak peserta untuk bersama-sama menciptakan sebuah amal ibadah, salah satunya wakaf untuk mengekalkan kebaikan yang akan mengalirkan pahala bagi muwakifnya.

Sebagai pakar parenting, beliau mengajak agar segala amal baik yang dilakukan oleh setiap orang tua juga di contohkan kepada anak-anaknya agar terdidik menjadi pribadi yang suka berbagi dengan sesama.

Dalam bidang wakaf, Rumah Zakat juga bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dalam Program Wakaf melalui platform Jadiberkah.id. Jadiberkah.id adalah platform wakaf digital untuk memudahkan transaksi wakaf baik bagi pemberi wakaf (wakif) atau pihak yang menerima harta benda wakaf (nazhir)

Di akhir acara, Rumah Zakat juga mengajak peserta untuk menunaikan wakaf Sekolah Juara, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah gratis yang diperuntukan untuk  anak- anak yatim dan kurang mampu binaan Rumah Zakat. (*)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved