Bisnis

Ribuan Peserta Berpartisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2019

Ribuan peserta berpartisipasi dalam acara tersebut, berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera.

Ribuan Peserta Berpartisipasi dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2019
istimewa
Peserta kompetisi fotografi Canon PhotoMarathon 2019 berkumpul di Sleman City Hall, Minggu (3/11/2019) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, serta hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kompetisi fotografi tahunan yakni Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 kembali digelar, kali ini di Sleman City Hall, Minggu (3/11/2019).

Ribuan peserta berpartisipasi dalam acara tersebut, tak hanya dari Yogyakarta melainkan juga Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera.

Selain memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta trip foto klinik ke destinasi wisata dalam dan luar negeri, ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 ini menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahmi dengan rekan pehobi fotografi dari berbagai daerah.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Tidak hanya fotografer senior, terlihat fotografer cilik yang ikut bergabung di kompetisi Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 ini untuk Kategori Pelajar.

Adanya Kategori Pelajar yang diperuntukkan bagi siswa duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat memberikan kesempatan untuk mereka bisa berkompetisi dengan rekan-rekan sebayanya.

“Fotografi tidak hanya milik orang dewasa. Fotografi untuk semua kalangan, pria dan wanita, tua dan muda, profesional dan mereka yang masih belajar," ujar Merry Harun selaku Canon Division Director pt Datascrip, melalui rilis yang diterima Tribunjogja.com.

Kategori pelajar di Canon PhotoMarathon Indonesia 2019, lanjutnya, memberikan kesempatan generasi muda untuk mengasah bakat fotografinya dan memunculkan bibit unggul di dunia fotografi.

'Tidak hanya hadiah menarik senilai ratusan juta rupiah, peserta juga disuguhi aneka hiburan dan seni, serta sharing ilmu fotografi dari fotografer-fotografer profesional,” ungkapnya.

Canon Image Square Berikan Pengalaman Lebih untuk Konsumen di Yogyakarta

Lomba yang terbagi dalam kategori umum dan kategori pelajar, berlangsung dalam tiga sesi dengan tiga tema lomba berbeda. Peserta memiliki waktu yang terbatas.

Mereka ditantang untuk mengekspresikan kreatifitasnya berdasarkan tema melalui bidikan foto terbaiknya.

Semua foto yang masuk dan sesuai dengan ketentuan lomba langsung dinilai oleh dewan juri, yaitu Roni Bachroni, Ir Nursanto, Agung Wilis Yudha Baskoro, WS Pramono, Michael Sidharta dan Agus Nonot Supriyanto, yang merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi.

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Yogyakarta diraih oleh Dhiki Aditya.

Ia berhak membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M5 dan lensa EF-M 18-150mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia Jakarta, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2019 lainnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved