Breaking News:

Menhub Sampaikan Orasi Ilmiah Konsep Transportasi Masa Depan di Unisa Yogyakarta

Orasi Ilmiah ini mengambil tema 'Kebijakan Smart City Smart Mobility Sebagai Solusi Transportasi Berwawasan Lingkungan'

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Istimewa
Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar Orasi Ilmiah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang membahas mengenai konsep transportasi masa depan di Hall Baroroh Baried Unisa Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar Orasi Ilmiah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang membahas mengenai konsep transportasi masa depan di Hall Baroroh Baried Unisa Yogyakarta.

Orasi Ilmiah ini mengambil tema 'Kebijakan Smart City Smart Mobility Sebagai Solusi Transportasi Berwawasan Lingkungan'

Menhub Budi Karya menyampaikan kawasan perkotaan menjadi magnet bagi sebagian besar penduduk, kelengkapan fasilitas dan peluang faktor ekonomi merupakan daya tarik utamanya.

Keadaan ini memberi imbas terhadap banyak hal, satu di antaranya adalah pencemaran udara yang kian meningkat disebabkan pertumbuhan kendaraan pribadi.

Budi juga mengatakan konsep transportasi masa depan didorong pada angkutan yang lebih modern dan terintegrasi.

"Program yang paling utama adalah memberikan pelayanan pada daerah terluar," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/11/2019).

Rektor Unisa Yogykarta, Warsiti mengatakan melalui orasi ilmiah Menteri Perhubungan RI diharapkan bisa membuka wawasan terkait kebijakan smart city smart mobililty sebagai solusi transportasi berwawasan lingkungan.

"Orasi ilmiah ini juga dalam rangka mengaktualisasikan pusat-pusat keunggulan Unisa yang berwawasan kesehatan dan basis nilai-nilai Islam berkemajuan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved