Seperti Inilah Ketatnya Penjagaan Ketika Bos Yakuza Paling Ditakuti Bebas dari Penjara

Orang nomor dua mafia terbesar Jepang (yakuza) Yamaguchigumi, Kiyoshi Takayama (72) bebas dari penjara di Funchu, jam 06.50 pagi tanggal 18 Oktober

Seperti Inilah Ketatnya Penjagaan Ketika Bos Yakuza Paling Ditakuti Bebas dari Penjara
Friday
Orang nomor dua mafia terbesar Jepang (yakuza) Yamaguchigumi, Kiyoshi Takayama, 72 (kiri) Wakagashira Yamaguchigumi, menunggu perjalanan Shinkansen di stasiun Shinagawa menuju Nagoya tanggal 18 Oktober 2019, dan Yasuo Takagi Wakil Wakagashira Yamaguchigumi 

TRIBUNJOGJA.COM - Orang nomor dua mafia terbesar Jepang (yakuza) Yamaguchigumi, Kiyoshi Takayama (72) bebas dari penjara di Funchu, jam 06.50 pagi tanggal 18 Oktober 2019 lalu. Ia merupakan pentolan mafia garis keras yang paling ditakuti kalangan Yakuza.

Sejak ke luar dari penjara, Takayama dikawal 50 orang, masing-masing 30 orang anggota Yamaguchugumi dan 20 orang polisi preman berjaga agar tak terjadi keributan selama perjalanan sampai ke markas Kodokai di Nagoya Perfektur Aichi.

Selain polisi dan anggota yakuza, sekitar 50 wartawan pun ikut meliput mengikuti perjalanan Takayama tersebut dari Tokyo ke Nagoya.

Kelompok ini pun menyewa satu gerbong kereta Shinkansen VIP untuk mengantarkan Takayama ke Nagoya dari Stasiun Shinagaya, Tokyo. 

Teruaki Takeuchi, Ketua Kodokai generasi ke-3 juga ikut menjemput dan mengantar Takayama sejak dari Tokyo.

Kodokai didirikan oleh Takayama dan Shinobu Tsukasa yang kini jadi Ketua Yamaguchigumi generasi ke-6.

Organisasi Kodokai adalah portal utama dari Yamaguchigumi dan orang yang tak seirama dengan pola pikir mereka (Kodokai) biasanya mental ke luar, sehingga pecah menjadi Kobe Yamaguchigumi (KY) dipimpin Kunio Inoue dan Ninkyo Yamaguchigumi (NY) dipegang Yoshinori Oda.

Sampai di stasiun kereta api Nagoya disambut oleh Shateigashira (Kepala kyodai atau saudara) Chihiro Aoyama dan Hirofumi Hashimoto Ketua Dewan Umum atau pimpinan brothers (saudara) dalam struktur yakuza.

"Sudah biasa kalau pimpinan yakuza tiba disambut bawahannya seperti itu," tambahnya.

Okaerinasai

Halaman
123
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved