Bantul

Fenomena Anak Sapi Aneh Bermoncong Dua Bermata Empat Ramai Didatangi Warga

Aning mengatakan, dirinya sudah mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan awal terhadap sapi yang lahir dengan bentuk langka itu.

Fenomena Anak Sapi Aneh Bermoncong Dua Bermata Empat Ramai Didatangi Warga
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Anak sapi di Desa Wukirsari, Bantul lahir dengan bentuk aneh, moncong dua, kelopak mata tiga dan empat bola mata 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Seekor anak sapi bermoncong dua, berkelopak tiga dan bermata empat lahir di Kabupaten Bantul.

Sontak, anak sapi dengan bentuk cukup langka milik Aldani, warga Cengkehan RT 4 Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri itu ramai didatangi warga.

Mereka seakan penasaran, ingin melihat langsung, fenomena seekor anak sapi yang lahir dengan bentuk langka itu. Saat Tribunjogja.com datang kesana, warga sudah ramai berkerumun disekitar kandang.

"Sejak tadi malam dan hari ini, ramai didatangi warga," kata Jazuri, warga setempat yang juga Kakak Aldani, sang pemilik sapi.

Anak Sapi Bermoncong Dua, Bermata Empat Lahir di Bantul

Anak sapi jenis Limosin itu menurutnya lahir pada hari Sabtu (02/11) malam, sekitar pukul 21.00.

Saat itu, dirinya mengaku sudah ingin tidur dengan merebahkan badan. Tiba-tiba, mendengar suara adiknya, Aldani dari arah kandang sapi. Ternyata sapinya mau melahirkan.

"Saya keluar. Sampai kandang, sapinya sudah melahirkan. Saat dilihat ternyata sapi yang lahir, bukan sapi biasa," kata dia, menceritakan.

Anak sapi yang baru saja lahir itu memiliki bentuk tubuh yang aneh. Berbeda dari sapi biasanya. "Moncongnya dobel, maniknya [biji mata] empat," imbuh dia.

Menurut Jazuri, sebelumnya, tidak pernah ada firasat atau keanehan apapun. Hanya saja, indukan sapi limosin milik adiknya yang baru saja melahirkan itu, kata dia, memiliki bentuk susu yang aneh.

Indukan sapi pada umumnya memiliki bentuk susu bergaris. "Sapi adik saya ini bentuk susunya tidak bergaris. Kejanggalannya hanya itu," terang dia.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved