Bisnis

Wakaf Masih Minim, Rumah Zakat Gencar Sosialisasi Gelombang Wakaf

Sebagai upaya mendorong edukasi wakaf di Indonesia, Rumah Zakat konsisten menebarkan sosialisasi melalui Gerakan Gelombang Wakaf.

Wakaf Masih Minim, Rumah Zakat Gencar Sosialisasi Gelombang Wakaf
istimewa
Rumah Zakat gencar sosialisasikan Gelombang Wakaf mendorong edukasi masyarakat terkait wakaf dengan menggelar roadshow salah satunya di Hotel Tjokro Style, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai upaya mendorong edukasi wakaf di Indonesia, Rumah Zakat konsisten menebarkan sosialisasi melalui Gerakan Gelombang Wakaf.

Sosialisasi dilakukan dengan menggelar roadshow Gelombang Wakaf di Hotel Tjokro Style, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Bertema 'Wakaf Investasi Akhirat, Ke Surga Bersama Keluarga', roadshow menghadirkan dua pembicara yaitu CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dan pakar parenting Faudzil Adhim.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Gerakan Gelombang Wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf di Indonesia. Ditambah saat ini sebagian masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk harta tidak bergerak saja yang identik dengan wakaf tanah dan bangunan," papar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi di sela acara.

Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial.

Bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaga wakaf atau nazhir, hasil dari wakaf produktif tersebut bisa menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Yogyakarta Jadi Daerah Pertama yang Punya Kampung Zakat Wakaf

Rumah Zakat bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dalam Program Wakaf melalui flatform Jadiberkah.id.

Jadiberkah.id adalah platform wakaf digital untuk memudahkan transaksi wakaf baik bagi pemberi wakaf (wakif) atau pihak yang menerima harta benda wakaf (nazhir).

"Oleh karena itu salah satu fokus campaign Gelombang Wakaf adalah memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat terhadap program wakaf," tambahnya.

Di akhir acara Rumah Zakat juga mengajak peserta untuk menunaikan wakaf sekolah Juara, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah gratis yang diperuntukan untuk anak- anak yatim dan kurang mampu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved