Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan dari Manajemen Klub PSIM Jogja

Pembenahan tata kelola kompetisi menjadi tugas paling penting yang harus segera dibenahi Ketua Umum PSSI yang baru.

Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan dari Manajemen Klub PSIM Jogja
PSSI.org
Mochamad Iriawan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para pegiat sepak bola menitipkan harapan besar di pundak Ketua anyar PSSI, Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (2/11/2019).

Sekretaris Umum PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa, menilai pembenahan tata kelola kompetisi menjadi tugas paling penting yang harus segera dibenahi Ketua Umum PSSI yang baru.

Bukan lagi rahasia bila jadwal penyelenggaraan pertandingan baik di kompetisi Liga 1, Liga 2, juga Liga 3 kerap kali tidak bisa berjalan sesuai rencana awal.

Penyesuaian jadwal kompetisi dengan agenda internasional juga sering menimbulkan masalah tersendiri, karena tidak jarang klub dan Timnas Indonesia tarik-menarik pemain untuk kepentingan masing-masing.

"Harapan kami kepada Ketum PSSI yang baru, semoga bisa membawa PSSI lebih baik secara prestasi, tata kelola organisasi serta kompetisi," kata Jarot Sri Kastawa kepada Tribunjogja.com, Sabtu (2/11/2019).

"Ke depan, saya mewakili klub berharap adanya kepastian jadwal kompetisi. Kedua yakni PSSI harapannya bisa membantu perizinan pertandingan, ketiga peningkatan kualitas perangkat pertandingan, dan poin terakhir yaitu meningkatkan subsidi klub," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (2/11/2019) telah menghasilkan putusan soal Ketua Umum PSSI yang baru.

Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Dia meraih 82 suara dari total 85 voters. Sisanya, 3 abstain.

Satu voters lagi tidak ikut election (Persis).

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved