Bisnis

Gandeng Pegadaian, LinkAja Mudahkan Akses Transaksi Nontunai

Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi untuk negeri dalam memberikan edukasi masyarakat Indonesia.

Gandeng Pegadaian, LinkAja Mudahkan Akses Transaksi Nontunai
istimewa
Penandatangan kerjasama antara LinkAja dan Pegadaian dalam memperluas akses terhadap layanan keuangan yang masih terbatas. 

TRIBUNJOGJA.COM - LinkAja menggandeng PT Pegadaian (Persero) menyediakan layanan untuk titik penerimaan setoran uang tunai bagi yang ingin menambah saldo rekening LinkAja (Cash In) dan titik pencairan atau penarikan uang tunai dari saldo rekening LinkAja (Cash Out) di 4.147 outlet Pegadaian seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi.

Kerjasama ini didasari oleh tantangan utama yang ada di tengah masyarakat dalam penggunaan uang elektronik, yakni akses terhadap layanan keuangan yang masih terbatas.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja dikutip dari keterangannya mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk sinergi untuk negeri dalam memberikan edukasi masyarakat Indonesia.

Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengoptimalisasikan jangkauan ke seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan layanan keuangan yang efisien.

"Kami berharap point of services LinkAja yang mencapai lebih dari seratus ribu titik di seluruh Indonesia dapat semakin memberikan kemudahan berarti bagi para pengguna untuk bertransaksi nontunai,” katanya Senin (1/1/2019).

Gadai Emas, Ganjar Dapat Sepeda Motor dari Pegadaian

Dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama ini, konsumen akan semakin memiliki banyak opsi dalam mengisi maupun mencairkan saldo LinkAja.

Saat ini masyarakat dapat menggunakan layanan tersebut untuk keperluan berupa pembayaran merchant, belanja online, beli pulsa, bayar tagihan, transfer dana dan remitansi, pembayaran berbagai produk keuangan dan remitansi, donasi hingga transportasi.

Untuk setiap Cash In dan Cash Out di Outlet Pegadaian akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1,500 untuk Cash In dan Rp5,000 untuk Cash Out. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved