Dishub Bantul Gelar Safety Riding, Ajak Warga Tertib Berkendara

Melalui kegiatan safety riding, diharapkan dapat menggugah kesadaran pengguna jalan, maupun masyarakat umum tentang kselematan lalu lintas

Dishub Bantul Gelar Safety Riding, Ajak Warga Tertib Berkendara
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Sejumlah peserta bersiap-siap mengikuti kegiatan safety riding yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Sabtu (02/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan safety riding, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat umum dan sejumlah pelajar itu bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pengguna jalan, agar tertib dan aman dalam berkendara.

"Kita sosialisasikan kepada para pengguna jalan di Kabupaten Bantul, agar berlalu lintas dengan tertib dan lengkap. Baik kendaraan maupun surat-suratnya. Sehingga diharapkan akan menekan angka kecelakaan," kata Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Aris Suharyanta.

Menurut dia, angka kecelakaan di Kabupaten Bantul selama ini masih terbilang cukup tinggi.

Kebanyakan, korban kecelakaan menyasar pada usia produktif, antara umur 15-35 tahun.

Sehingga, melalui kegiatan safety riding, kata Aris, diharapkan dapat menggugah kesadaran pengguna jalan, maupun masyarakat umum, tentang pentingnya tertib dalam berkendara.

Safety riding mengambil titik start dari Rumah Bupati Bantul di Demangan, Sewon.

Kemudian pada bikers itu berkendara bersama-sama menuju objek wisata Goa Selarong, di Kecamatan Pajangan.

Jarak tempuh sekitar 8.2 kilometer.

"Jadi para peserta ini memakai kendaraan mentaati peraturan. Kendaraan peserta dipastikan kelengkapan dan surat juga lengkap," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved