Liga 1 2019

Eks Pelatih PSIM Jogja Resmi Tangani Persebaya Surabaya

Eks pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso resmi dipercaya menangani Persebaya Surabaya di sisa kompetisi Liga 1 2019 menggantikan Wolfgang Pikal

Eks Pelatih PSIM Jogja Resmi Tangani Persebaya Surabaya
Media Official Persebaya
Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso resmi dipercaya menangani Persebaya Surabaya di sisa kompetisi Liga 1 2019 menggantikan Wolfgang Pikal yang memutuskan mundur.

Menariknya, Aji menjadi pelatih kepala ketiga Bajul Ijo dalam kompetisi musim ini.

Selain itu, Persebaya juga menjadi tim ketiga yang ditangani Aji dalam satu kompetisi setelah Persela Lamongan dan PSIM Jogja.

Seusai dipercaya menangani Persebaya, Aji bertekad menularkan pengalaman selama berkostum ijo-ijo kepada Ruben Karel Sanadi dkk.

Semasa menjadi pemain, Aji dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Ia mengaku sulit menampik tawaran melatih Persebaya. Apalagi, pelatih berusia 49 tahun ini memiliki ikatan emosional dengan tim kebanggaan Bonek tersebut.

“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Dimana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” kata Aji dilansir Tribun Jogja dari laman resmi tim.

Belum Genap Sebulan Mundur dari PSIM Yogyakarta, Aji Santoso Resmi jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Dengan pengetahuannya terhadap kultur Persebaya, Aji bertekad mengembalikan marwah tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Apalagi mantan pelatih Persela Lamongan tersebut merupakan kapten tim Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997.

Ia juga membawa Persebaya melewati play-off ISL musim 2009-2010 dengan status sebagai caretaker. Kemudian menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved