Jawa

Bhabinkamtibmas Polres Klaten Sambangi Desa Binaaan 

Polres Klaten terus meningkatkan keamanan untuk memberikan rasa aman di wilayah hukumnya.

Bhabinkamtibmas Polres Klaten Sambangi Desa Binaaan 
Dokumentasi Polres Klaten
Babinkamtibmas Desa Jambakan Polsek Bayat Polres Klaten Bripka Bambang Untung menyambangi kantor balai desa dan bertatap muka dengan perangkat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga, Senin (28/10/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten terus meningkatkan keamanan untuk memberikan rasa aman di wilayah hukumnya.

Babinkamtibmas Desa Jambakan Polsek Bayat Polres Klaten Bripka Bambang Untung melaksanakan sambang ke desa binaan.

Dalam kesempatan itu Bripka Bambang Untung menyambangi kantor balai desa dan bertatap muka dengan perangkat untuk  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga, Senin (28/10/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Menurut Bhabinkamtibmas dengan melakukan sambang di pemukiman warga Bhabinkamtibmas akan dapat menekan ataupun mencegah serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang memiliki niat untuk melakukan tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Bayat.

“Dengan adanya sambang maupun patroli dialogis secara rutin yang dilakukan di pemukiman warga, dapat mempersempit ruang serta mencegah niat para pelaku kejahatan,” ucap Bripka Bambang Untung.

Saat melaksanakan sambang dan patroli di pemukiman warga, Bhabinkamtibmas juga selalu menyempatkan untuk selalu berdialog dengan warga dengan tujuan untuk mendengarkan saran informasi atau mungkin bahkan keluhan keluhan warga,sehingga Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Anggaran Dinas PUPR Klaten Kini Bisa Diakses via Medsos

Dalam hal ini Bhabinkamtimas harus bisa merangkul semua elemen termasuk didalamnya unsur pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta unsur-unsur yang lain.

Tidak lupa juga setiap giat Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan berhati hati terhadap rumah tempat tinggal  sebelum ditinggal beraktifitas agar selalu dipastikan aman baru kemudian bisa ditinggal beraktifitas.

"Cek kembali keadaan rumah sebelum ditinggal untuk bekerja atau beraktivitas di luar rumah agar dikunci semua pintu dan jendela rumah," imbaunya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved