Jawa

Pemkab Klaten Bekali Admin Sosmed OPD dengan Ilmu Jurnalistik

Bimtek ini juga menjadi forum diskusi tentu mengenai media sosial, cara menghadapi masyarakat atau netizen ketika bermedia sosial.

Pemkab Klaten Bekali Admin Sosmed OPD dengan Ilmu Jurnalistik
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bimbingan Teknis Admin Sosial Media OPD se-Kabupaten Klaten yang digelar Diskominfo Klaten di Pendopo Water Gong Polanharjo, Selasa (29/10/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten membekali Admin Sosmed OPD Klaten dengan tulis menulis yang mumpuni.

Satu di antaranya mengadakan Bimbingan Teknis Admin Sosial Media OPD se-Kabupaten Klaten yang digelar Diskominfo Klaten di Pendopo Water Gong Polanharjo, Selasa (29/10/2019) .

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Bimtek yang diadakan oleh Diskominfo Klaten ini yang diikuti Admin Sosmed OPD juga menjadi forum diskusi tentu mengenai media sosial, cara menghadapi masyarakat atau netizen ketika bermedia sosial.

“Menulis berita harus faktual, jelas, padat dan akurat. Judul yang menarik dan singkat serta Lead yang menarik itu bisa membuat pembaca semakin tertarik untuk membacanya. Setelah itu baru hal-hal yang lain dimasukkan kedalam Body Berita dan Penutup. Segmentasi yang tepat menulis itu untuk siapa, melalui apa, dan bagaimana caranya menyampaikan itu penting. Bahasa dalam menulis berita mudah dipahami, jelas, singkat, dan padat. Selain itu menulis berita bagi OPD itu sangat penting karena bisa menjadi alat publikasi di era saat ini,” ungkap Ully Fitriarti Manik dari Diskominfo Provinsi Jawa Tengah.

Hany admin Media Sosial Diskominfo Provinsi Jawa Tengah turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan paparan bagaimana cara bermedia sosial yang baik.

Bupati Klaten Apresiasi Keberhasilan Panen Jagung di Mandong

Hany memberikan bagaimana tips saat yang tepat untuk mengupload di media sosial dijam-jam tertentu, baik mengupload di Instagram, Twitter, dan Facebook. 

Menjadi seorang admin medsos juga harus aktif dan membalas ketika ada respon dari masyarakat.

Penggunaan hashtag juga perlu diperhatikan ketika ada event besar di kabupaten, supaya bisa menjadi trending topic.

Harapannya setelah adanya Bimbingan Teknis Admin Sosial Media OPD se-Kabupaten Klaten ini mampu memberikan bekal kepada admin medsos dalam hal menulis berita dan bermedia sosial.

Sehingga Admin medsos OPD mampu mengelola media sosial OPD dengan baik dan medsos yang ada di OPD-OPD bisa selalu aktif dan masyarakat bisa menerima informasi yang faktual. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved