Liga indonesia

Eks Pelatih PSIM Jogja Dirumorkan akan Tangani Persebaya Surabaya

Eks pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso dirumorkan bakal menangani tim Liga 1 Persebaya Surabaya, selepas keputusan Wolfgang Pikal mundur dari kursi pelat

Eks Pelatih PSIM Jogja Dirumorkan akan Tangani Persebaya Surabaya
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, memberi instruksi pada anak asuhnya pada latihan terakhir jelang laga kontra Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/8/2019) silam 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso dirumorkan bakal menangani tim Liga 1 Persebaya Surabaya, selepas keputusan Wolfgang Pikal mundur dari kursi pelatih tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Wolfgang memutuskan mundur menyusul kekalahan yang diderita Persebaya dari tamunya PSS Sleman dengan skor 2-3 pada lanjutan Liga 1 2019, Selasa (29/10) kemarin.

Kerusuhan saat Dikalahkan PSS Sleman, Persebaya Dilarang Main di Gelora Bung Tomo

Mencuatnya nama Aji Santoso tentu bukan tanpa sebab. Pasalnya, Aji sempat mendapat tawaran melatih Persebaya seusai memutuskan mundur dari pelatih kepala Persela Lamongan, Agustus 2019 lalu.

Namun saat itu, Aji terlebih dulu sepakat membesut PSIM menggantikan Vladimir Vujovic.

Ini Alasan Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta

Namun kiprah Aji bersama PSIM tak bertahan lama. Sebab, saat babak penyisihan Liga 2 2019 menyisakan dua laga, Aji memutuskan mundur.

Kala itu, Aji menegaskan bahwa keputusan itu adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai pelatih karena belum mampu mengangkat prestasi tim.

Dia meyakini langkah itu yang terbaik untuk PSIM.

Andai mendapat tawaran menangani Persebaya, Aji mengaku sangat tertarik untuk melatih klub kebanggan warga Surabaya itu.

"Saya baru dengar kabar Pikal mundur. Tapi kalau ada rumor saya ke Persebaya, saya justru sangat tertantang dan menarik karena Persebaya adalah tim besar," kata Aji dilansir Tribunjogja.com dari TribunJatim (grup surya.co.id), Rabu (30/10/2019).

Bantah Ada Main Mata Lawan Sulut United, Aji Santoso Akui Latih Tim Liga 2 Lebih Sulit

Meski begitu, ia mengaku belum ada komunikasi dengan pihak manajemen Persebaya.

"Tidak tahu kalau besok," imbuh Aji yang semasa menjadi pemain pernah membawa Persebaya meraih gelar juara Liga Indonesia musim 1996-1997.

Aji optimis bisa mengangkat peforma Persebaya yang dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

"Masih ada sembilan pertandingan lagi. Saya pikir Persebaya dihuni materi pemain yang bisa bersaing," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved